Kesadaran Masyarakat Lubuklinggau Menggunakan Helm Masih Kurang

Kesadaran Masyarakat Lubuklinggau Menggunakan Helm Masih Kurang

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Gunawan, dijumpai Senin (10/10).Foto: Maryati/Palpos.id:--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID-Kesadaran masyarakat di Kota Lubuklinggau dalam menggunakan kelengkapan kendaraan bermotor seperti helm atau sabuk pengaman masih kurang. Hal itu diketahui dari hasil Operasi Zebra dalam sepuluh hari terakhir.

 

"Sampai hari ini ada sekitar 420 pelanggaran, mayoritas tidak menggunakan helm, serta ada juga yang tidak menggunakan sabuk pengaman," ungkap Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Gunawan, dijumpai Senin (10/10).

 

Menurutnya, pelanggaran tersebut tidak masuk dalam penindakan. Karena dalam operasi zebra yang dilakukan pihaknya lebih memprioritaskan teguran. "Sampai sekarang sudah ada 420 teguran," ujarnya.

 

Kendati demikian, pelanggaran ketertiban berlalu lintas akan tetap ditindak. Namun itu diluar operasi zebra. "Kita melakukan penindakan dalam tugas rutin kita terhadap keteriban berlalu lintas, namun ini diluar Operasi Zebra," katanya.

 

Sementara itu, Operasi Zebra sendiri masih akan dilakukan hingga 4 hari kedepan. Karena sesuai jadwal Operasi Zebra akan dilaksanakan mulai 1 Oktober sampai 14 Oktober 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: