Disdikbud OKU Timur Gelar Puncak Festival Literasi Tingkat Kabupaten

Disdikbud OKU Timur Gelar Puncak Festival Literasi Tingkat Kabupaten

Bunda Literasi OKU Timur, dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes membuka Festival Literasi di OKU Timur. Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Sukses menggelar Festival Literasi tingkat kecamatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur menggelar pelaksanaan Bulan Bahasa atau Festival Literasi Tingkat Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ditandai dengan pembagian hadiah pemenang peserta terbaik, Selasa (25/10).

 

Kompetisi festival ini sebelumnya dilaksanakan di tingkat kecamatan yang terbagi menjadi 4 zona wilayah. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan KONI Belitang ini mendapatkan apresiasi dari Bunda literasi OKU Timur dr Sheila Noberta. Kehadirannya secara resmi membuka kegiatan sekaligus mewakili Bupati OKU Timur.

 

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, Kepala Sekolah Tingkat Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP).

 

Bunda Literasi dr Sheila Noberta yang juga merupakan Ketua TP PKK OKU Timur sangat mengapresiasi kegiatan literasi.

 

Dia menilai kegiatan ini sangat berguna bagi peserta didik menjadi pengetahuan tentang bagaimana literasi itu diterapkan dalam keseharian.

 

"Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dapat menambah kreativitas anak, karena kita melihat banyak kreativitas literasi yang sudah diperlombakan menjadi penilaian, seperti penemuan inovatif, bakat mereka dalam melakukan literasi yang dilombakan kedepan dapat dikembangkan ditengah masyarakat," ujarnya.

 

Dirinya melihat ada penemuan anak bisa dikembangkan di masyarakat. Hasil kegiatan literasi selanjutnya, pemenang lomba literasi terbaik tingkat kabupaten akan kita ikutkan ditingkatkan Provinsi Sumatera Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: