Bawaslu Muara Enim Umumkan 66 Nama Calon Paswacam

Bawaslu Muara Enim Umumkan 66 Nama Calon Paswacam

Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno, memimpin rapat pleno, Selasa 25 Oktober 2022.-Palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Setelah menggelar rapat pleno, akhirnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, berhasil menciutkan nama-nama calon Panwascam dari enam besar menjadi tiga besar.

“Alhamdulilah, kita sudah mengerucutkan tiga nama, akan kita umumkan,” ujar Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno, Selasa 25 Oktober 2022.

Suprayitno didampingi Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Zainudin, Kordiv Penyelesaian Sengketa Zulpadli, Kordiv Pengawasan Aruji dan Kordiv Hukum Data dan Informasi Nila Ahrani di Kantor Bawaslu Muara Enim.

Menurut Suprayitno, bahwa sesuai jadwal pihaknya telah melaksanakan rapat pleno dan memilih tiga besar dari enam besar anggota Panwascam se-Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Tegaskan Tak Ada Masalah Hukum

Saat ini, ada 66 nama yang kita pilih dan telah di seleksi dan diteliti seluruhnya clean and clear.

“Kalau enam besar kemarin memang masih ado yang terindikasi partai. Kalau yang tiga besar sudah di periksa berkasnya aman,” ujarnya.

Ditambahkan Zainudin, sesuai jadwal akan diumumkan besok tanggal 26 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB ke atas.

Setelah pengumuman, semua anggota Panwascam diharuskan melengkapi seluruh berkas surat keterangan sehat rohani dan surat bebas narkoba.

BACA JUGA:Masyarakat Antusias Daftar Sebagai Panwaslu Kecamatan di Bawaslu Muara Enim

Sebab tanggal 27 Oktober 2022, akan dilakukan pelantikan pada malam harinya di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim dilanjutkan dengan pembekalan.

“Waktunya memang mepet sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: