Polres OKU Gelar Rekontruksi Pembunuhan BPD Karang Dapo

Polres OKU Gelar Rekontruksi Pembunuhan BPD Karang Dapo

Tersangka Mus Tato saat memperagakan adegan keji saat membunuh korbannya.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa (01/11)  menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap M Sazili yang terjadi pada Selasa 21 Juli 2022 lalu di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan dengan tersangka Mustafa Kamal alias Mus Tato. 

 

Rekonstruksi yang digelar di depan ruang Unit PPA Polres OKU itu disaksikan oleh Kasatreskrim Polres OKU, AKP Hillal Adi Imawan, Kanit Pidum IPDA Bustami, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU, Erik Eko Bagus Mudigdho, serta Jaksa Penuntut Umum Desi.

 

Pada rekonstuksi, beberapa saksi tidak hadir dan digantikan oleh peran pengganti. Bahkan peragaan adegan oleh pelaku juga di peran penggantikan lantaran tersangka Mustafa belum bisa berdiri optimal lantaran kaki kanannya ditembak polisi pada saat penangkapan.

 

“Rekonstruksi kemarin kita gelar di Polres OKU, bukan ditempat sebenarnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Reskrim, AKP Hilal Adi Imawan, saat dibincangi, Rabu (02/11).

 

Pada rekonstruksi kata Kasatreskrim, diperagakan oleh peran pengganti yang didampingi tersangka bagaimana secara keji Mustafa Kamal menghabisi nyawa M. Sazili di sebuah pulau di Sungai Ogan saat korban tengah menjala ikan.

 

“Pada rekonstruksi diperagakan bagaimana tersangka pada awalnya memukul kepala korban. Setelahnya mencekik korban dengan tangan kirinya, hingga sampai melakukan penusukan berkali - kali hingga korban tewas. Setelahnya, tersangka lalu menghanyutkan korban di Sungai Ogan,” beber Kasat Reskrim.

 

Dari rekonstruksi itu, sambung Kasat Reskrim dihadirkan 7 saksi dengan peran pengganti. Bahkan dalam rekonstruksi diperagakan belasan adegan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: