Omzet Naik Berlipat, Program PLN Peduli Tingkatkan Ekonomi Warga Sektor Pariwisata di Desa Wisata Karta Mulia

Omzet Naik Berlipat, Program PLN Peduli Tingkatkan Ekonomi  Warga Sektor Pariwisata di Desa Wisata Karta Mulia

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan piagam penghargaan kepada juara ke dua anugerah pesona desa wisata Sumsel kategori daya tarik pengunjung, PLN peduli berikan bantuan penambahan fasilitas wisata dan renovasi.Foto: Istimewa --

General Manager UIW S2JB, Amris Adnan, sangat mengapresiasi dukungan masyarakat dan pemerintah setempat untuk memajukan Wisata Kampoeng Malaka di Desa Karta Mulia.

 

“Kami sangat senang pemerintah dan masyarakat sangat mendukung pengembangan desa ini sehingga Program PLN Peduli bisa terlaksana dengan baik dan membawa dampak positif tidak hanya pada daerah wisata, tetapi juga untuk masyarakat lain di sekitar Desa Karta Mulia,” katanya.

 

Adin, Pembina Pokdarwis Ogan Ilir memperkirakan pengembangan Wisata Kampoeng Melayu Desa Karta Mulia ini akan memberikan dampak ekonomi terhadap kelompok wisata yang berjumlah sekitar 40 orang.

 

“Rata – rata pengunjung per bulan saat ini naik hingga 650 pengunjung, nantinya akan berdampak ekonomi pada para anggota kelompok wisata yang berjumlah sekitar 40, serta masyarakat Desa Karta Mulia secara umum,” ungkap Adin.

 

Yanti, salah satu pengunjung asal Kota Prabumulih mengaku sangat tertarik berkunjung ke Kampoeng Melayu Desa Karta Mulia. “Senang sekali ada tempat wisata disini. Tempatnya tenang dan banyak spot foto bagus. Meskipun di desa, tetap bisa refreshing” pungkas Yanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: