Mie Setan, Rekomendasi Makanan Terenak di Palembang

Mie Setan, Rekomendasi Makanan Terenak di Palembang

Warmindo Tanye Maya di Jalan KS Tubun dekat SMAN 15 Palembang-FOTO : ADETIA - PALPOS-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Satu lagi ragam kuliner  di Kota Palembang yang lagi hits.

Yakni mie setan di Jalan KS Tubun dekat SMA Negeri 15 Palembang. Warungnya terletak persis di pinggir jalan dengan nama Warmindo (warung makanan Indomie) Tante Maya.

Mi setan menawarkan sensasi rasa pedas yang luar biasa mulai level 1 sampai level 20.

Bagi pencinta pedas silakan mencoba mie setan dengan harga sangat terjangkau, mulai Rp8 ribu sampai Rp27 ribu.

Selain mie setan, juga tersedia mie goreng dan Indomie kuah.

Pemilik warung, Maya mengatakan sensasi pedas mie setan berasal dari cabe setan atau cabe burung dengan racikan khas.

Menurutnya, yang membuat rasa khas dari  mie dengan bahan dasar dari mie goreng Aceh, pipilan jagung dan sawi yang diaduk menjadi satu bersama telur.

‘’Dari rasa pedas luar biasa, masih ada rasa manis dari jagung dan sawi,’’ ungkapnya.

Ditambahkan Maya, Warmindo yang dikelolanya sudah berdiri sejak 7 tahun silam. Sejak mie setan viral di media sosial, Maya mengaku cukup kewalahan melayani pembeli.

Mie setan yang ditawarkan terdiri atas tiga jenis yakni mie setan, mie setan telor/sosis dan mie setan spesial.

Adapun harga mie setan biasa untuk pedas level 0-5, Rp8 ribu; level 6-10, Rp12 ribu; level 11-15,  Rp15 ribu; dan level 16-20 Rp18 ribu.

Sedangkan mie setan telor/sosis untuk pedas level 0-5, Rp10 ribu; level 6-10, Rp15 ribu; level 11-15, Rp18 ribu; dan level 16-20, Rp21 ribu.

Sementara mie setan special untuk pedas level 0-5, Rp17 ribu; level 6-10, Rp20 ribu; level 11-15, Rp23 ribu; dan level 16-20 Rp27 ribu.

Dahlia, salah satu pembeli yang ditemui, Sabtu (19/11) mengaku cukup penasaran dengan mie setan. Menurutnya, sensasi rasa pedas yang ditawarkan memang sangat amazing.

‘’Selain itu, harganya sangat terjangkau. Meski pedas luar biasa tapi masih bisa merasakan ada manis-manisnya dari pipilan jagung. Pokoknya rasa yang ditawarkan membuat lidah kepingin terus merasakan sensasi mie setan ini,’’ ujarnya.

Dia mengaku awalnya mengetahui ada mie setan setelah melihat di media sosial. ‘’Setelah dicoba, eh memang rasanya  luar biasa bukan kaleng-kaleng. Silakan dibuktikan sendiri bagi yang kepingin mencoba rasa pedas yang ditawarkan,’’ ajaknya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: