Lakon Mandira Pemkab OKI Top Inovasi Layanan Publik se Sumsel

Lakon Mandira Pemkab OKI Top Inovasi Layanan Publik se Sumsel

Kepala Disdukcapil OKI, Hendri saat menerima penghargaan Top Inovasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Disdukcapil Kabupaten atau kota se- Provinsi Sumsel di Aula Bina Praja, Rabu 07 Desember 2022.-Palpos.id-Humas Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKI melalui Inovasi Layanan Kependudukan Online Mandiri dari Rumah Bisa (Lakon Mandira Kaboki) berhasil keluar sebagai Top Inovasi.

Top Inovasi itu pada Penganugerahan Pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Disdukcapil Kabupaten atau kota se- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Aula Bina Praja, Rabu 07 Desember 2022.

Disdukcapil OKI menerima penghargaan setelah melalui proses verifikasi dan penilaian bersama dengan 121 inovasi lainnya.

Kemenangan Inovasi Lakon Mandira Kaboki dinilai telah berhasil untuk mempermudah masyarakat dalam melengkapi dan memperbaharui data administrasi kependudukan.

BACA JUGA:Daftar Nama Pejabat Kabupaten OKI Tahun 2022.

Bupati OKI melalui Asisten bidang Administrasi Umum, Nursulla menyampaikan apresiasi atas capaian baik Disdukcapil di penghujung tahun 2022 ini.

"Ini prestasi yang membanggakan, sebab OKI mampu bersaing dengan 121 innovasi lainnya dan berhasii menerima 2 pengahargaan sekaligus  yakni, TOP 6 Pelayanan Publik, dan Top Inovasi Pelayanan Publik di Provinsi Sumsel," ungkapnya.

Ia menambahkan, agar kedepannya Inovasi tersebut jadi budaya kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten OKI.

Dan jadi semangat meningkatkan etos kinerja untuk selalu berkreativitas serta menghasilkan produk inovasi yang bermanfaat.

BACA JUGA:Turnamen Biliar Bupati OKI Cup II Sukses digelar, Modal Hadapi Porprov 2023...

Kepala Disdukcapil OKI, Hendri menuturkan, selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, ramah dan mudah bagi masyarakat. Keinginan mereka itu dituangkan dalam bentuk Inovasi Lakon Mandira Kaboki.

"Dengan begitu, seluruh masyarakat tanpa terkecuali bisa mendapatkan akses layanan adminduk  secara mudah. Dan hal ini nantinya bermuara pada pelayanan yang membahagiakan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, penghargaan yang diterima ini akan menjadi motivasi untuk terus konsisten memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, OKI berhasil mengalahkan 121 innovasi yang ikut kompetisi dan menerima 2 penghargaan sekaligus  yakni, TOP 6 Pelayanan Publik, dan Top Inovasi Pelayanan Publik di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Tol OKI, Namun...

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri RI melalui Kasubdit Febrian Arham mengemukakam, kompetisi inovasi itu jadi tolak ukur layanan adminduk di daerah. Dan dirinya mengaku bangga dengan inovasi dan akselerasi capaian oleh Dukcapil se-Provinsi Sumsel.

"Layanan yang diberikan oleh Disdukcapil harus bisa mengoptimalkan kemajuan teknologi informasi dengan memberikan akses yang mudah, cepat dan mampu menjamin database yang terlindungi," tuturnya.

Masih katanya, inovasi merupakan buah kepemimpinan yang mampu mewuwjudkan impian masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan mudah serta transparan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel melalui Asisten bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Darma Budi menerangkan, inovasi itu harus ada terobosan, memiliki ide gagasan kreatif, memiliki nilai manfaat dan menyelesaikan masalah yg ada.

BACA JUGA:Pemkab OKI Sediakan Bus Sekolah, Pelajar Bisa Naik Gratis, Ini Pesan Bupati OKI...

"Selamat kepada seluruh pemenang. Besar harapan kami, seluruh inovasi ini dapat terus diaktualisasikan untuk masyarakat luas secara berkelanjutan. Seperti yang dilakukan Pemprov inovasi bisa mendapat apresiasi dari Pemerintah Amerika Serikat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas kominfo oki