Petani dan Dosen di OKU Dapat Penghargaan Inovator Sumsel 2022

Petani dan Dosen di OKU Dapat Penghargaan Inovator Sumsel 2022

Berfoto bersama dengan pemenang lomba di Griya Agung Palembang.Foto:ECO/Palpos.id--

Menurut Herman Deru, era digital seperti saat ini harus diimbangi degan SDM yang inovatif, kreatif, dan dinamis agar daerah tidak tertinggal dari tantangan kemajuan zaman. Oleh sebab itu, ia menekankan One Day Innovation di Sumsel. 

 

Inovasi tidak harus besar-besaran, tetapi dimulai dari apapun, yang penting ada peningkatan kemanfaatan dalam efisiensi, penghematan, atau segala sesuatu yang lebih membaik dari sebelumnya. 

 

Herman Deru berharap apabila ada inovasi berupa material diharapkan dapat diproduksi secara massal, dan jika berupa ide maka akan dibuat agar ada penularan pikiran yang bermanfaat untuk diimplementasikan melalui kerjasama dengan pihak-pihak tertentu. 

 

Sedangkan Kepala Balitbangda Sumsel, Alamsyah menyampaikan  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaring ide dan gagasan yang merupakan kreatifitas masyarakat Sumsel demi kemajuan daerah untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua Melalui Inovasi. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan setelah seleksi melalui lomba inovator Sumsel. Diikuti total 688 peserta. Pemenang terdiri atas 17 kategori yang meliputi antara lain bidang pemdidikan, perkebunan, pertanian, Bumdes, kesehatan, koperasi, UMKM, pengabdian masyarakat, pemerintahan, dan pengembangan keluarga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: