Dinkominfo Muba Gencar Maksimalkan Pembentukan KIM 229 Desa/Kelurahan

Dinkominfo Muba Gencar Maksimalkan Pembentukan KIM 229 Desa/Kelurahan

Dinkominfo Muba melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Dinas Komunikasi Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur, Selasa (13/12/2022).Foto: Kominfo muba--

Dia juga mengatakan Dinkominfo Muba akan memaksimalkan upaya agar KIM Muba nantinya bersinergi dengan flatform digital, keamanan data, dan program satu data Muba, khususnya dalam mempublikasikan potensi daerah.

 

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan diwakili Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Fathurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa, sampai dengan akhir 2022 total ada 120 KIM desa dari 365 desa/kelurahan yang tersebar di 24  kecamatan di Kabupaten Pasuruan atau sebesar 33 persen KIM yang sudah terdaftar.

 

Untuk memudahkan pembinaan, lanjutnya Dinas Kominfo Pasuruan menggunakan sistem pembagian cluster, ada lima cluster KIM masing-masing beranggotakan minimal 20 KIM, memaksimalkan workshop, pelatihan pembuatan blog, serta pelatihan jurnalistik berbasis citizen jurnalist.

 

"Semoga informasi yang diperoleh dari studi tiru yang dilakukan dapat menjadi bahan referensi bagi Muba, baik dalam pemberdayaan masyarakat, perubahan pola pikir dan kemauan untuk melakukan promosi potensi di daerahnya masing-masing melalui sinergitas KIM", ujar Fathurrahman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: