Lestarikan Lingkungan, Bupati Banyuasin Tanaman Bibit Pohon, dan Tebar Benih Ikan

Lestarikan Lingkungan, Bupati Banyuasin Tanaman Bibit Pohon, dan Tebar Benih Ikan

Bupati Banyuasin H Askolani saat melakukan penanaman pohon, Minggu 18 Desember 2022. -Palpos.id-Diskominfo Banyuasin

BANYUASIN, PALPOS.ID- Jaga kelestarian lingkungan, Bupati Banyuasin, H Askolani bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, dan salah satu Mapala Universitas Muhammadiyah Palembang.

Lakukan penanaman 10 ribu bibit Pohon dan Buah-buahan, serta tebar 10 ribu benih ikan, Minggu 18 Desember 2022.

Bertempat di Kantor BKSDA Padang Sugihan Resort XV, Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang, kegiatan yang telah berlangsung pada Jumat 16 Desember 2022 tersebut, dalam rangka mendukung 7 Program Unggulan dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat Pemkab Banyuasin.

Bupati H Askolani, SH.,MH dalam sambutan mengatakan, Untuk pohon yang dilakukan penanaman yakni adalah pohon Meranti, Mahoni, Ketapang, Peti, Jengkol dan Buah Sirsak dan sekaligus penaburan Benih Ikan.

BACA JUGA:Pasang Empang, Warga Sungsang Diserang Buaya Muara, Begini Kronologisnya...

Semuanya, dalam rangka mendukung 7 dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat salah satunya Banyuasin yaitu "gerakan Pulewan Buah”.

Melalui gerakan seperti ini semoga dapat terbentuknya kawasan sentra produksi buah, yang menjadi ciri khas pada suatu wilayah di Kabupaten Banyuasin.

‘’Dan tidak hanya itu melalui kegiatan bersama itu juga merupakan adalah Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak),” terangnya.

“Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin insyaallah Gerbang Perak, harus bisa terlaksana dengan baik di masyarakat Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Apa Itu Jenis Buaya Muara, Yuk Kita Kepoin!

Dimana pada hari ini sudah ditanam sebanyak 10.000 bibit pohon dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) dan juga diberikan bibit ikan sebanyak 10.000 dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel," ucapnya.

Pengembangan kawasan buah akan menciptakan lingkungan hijau rimbun, indah, nyaman dan sehat serta dapat berkurangnya dampak polusi udara.

Gerakan Pulewan Buah dan Gerbang Perak di Kabupaten Banyuasin mudah-mudahan juga bibit tanaman yang ditanam dan diberikan kepada masyarakat itu dapat bermanfaat.

‘’Yaitu tumbuh dan menghasilkan pohon rindang dan buah yang lebat serta ikan yang melimpah,” harapnya.

BACA JUGA:12 Fakta Buaya Muara yang Perlu Diketahui, Apa Saja!

“Tentunya Pemkab mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa pencinta alam Universitas Muhammadiyah Palembang dan masyarakat, karena terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengakselerasi beberapa rangkaian kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Ini tentunya diharapkan menjadi spirit dalam mensukseskan program prioritas dan gerakan bersama masyarakat,” sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo banyuasin