Wako Targetkan, Satu Tahun Desa Persiapan Pangkul Jaya jadi Definitif

Wako Targetkan, Satu Tahun Desa Persiapan Pangkul Jaya jadi Definitif

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya melantik dan mengambil sumpah PJ AdeS Pangkul Jaya.Senin (19/12).Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Walikota PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM memerintahkan kepada Asisten bidang pemerintahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) serta Penjabat Kepala Desa (Kades) Pangkul Jaya untuk memperjuangkan Desa persiapan Desa Pangkul Jaya menjadi Desa definitif.

 “Jadi pak Asisten satu, Dinas PMD serta Kades Pangkul dan PJ Kades Pangkul harus memperjuangan ini ke Palembang hingga Jakarta,” ungkap Ridho Yahya dalam acara peresmian, pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Penjabat Kades Persiapan Pangkul Jaya Kecamatan Cambai kota Prabumulih, di Desa persiapan Pangkul Jaya, Senin (19/12).

 Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Prabumulih tersebut menargetkan, desa persiapan Pangkul Jaya menjadi desa definitif dalam kurun waktu satu tahun. “Bila perlu saya langsung yang memaparkan ke Jakarta tentang pentingnya didefinitifkan agar dalam waktu satu tahun dapat segera didefinitifkan,” ucapnya.

 Dijelaskan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu, banyak keuntungan yang didapat jika desa persiapan menjadi desa definitif. “Dari pusat segera masuk anggarannya, dari provinsi segera masuk anggarannya, dari APBD Kota segera masuknya,” ujar pria yang gemar olahraga itu.

Sementara itu untuk desa persiapan sambung Ridho, anggaran baik dari pusat, provinsi maupun daerah belum bisa totalitas masuk ke desa tersebut. “Tapi kalau sudah definitif disini mungkin bisa masuk satu atau dua miliar untuk mengakomodir desa ini semoga lebih cepat maju,” tuturnya.

Pada kesempatan itupula, Ridho meminta dukungan warga setempat agar desa persiapan Pangkul Jaya dapat segera menjadi desa definitif. “Kalau sudah definitif segera kita laksanakan pemilihan, baru didapatlah kepala desa yang sebenarr-benarnya definitif yang dipilih oleh seluruh warga desa Pangkul Jaya,” kata Ridho.

Dia pun berpesan kepada PJ Kades yang baru dilantik, Samsul Basri untuk mencatat segala kebutuhan masyarakat Desa Pangkul Jaya dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: