Awas 4 Penyakit Berbahaya Jika Terlalu Sering Makan Gorengan

Awas 4 Penyakit Berbahaya Jika Terlalu Sering Makan Gorengan

Beragam gorengan disalah satu kantin di Ogan Ilir.-Palpos.id-

INDRALAYA,PALPOS.ID - Sepertinya cukup sulit menolak untuk tidak makan makanan yang satu ini, 'Gorengan'. Apalagi gorengan itu disajikan masih dalam keadaan hangat.

Hal itu tentu sangat menggugah selera, sehingga nafsu untuk menyantapnya akan semakin besar. Akan semakin menggugah jika menyantapnya ditemani cabai atau cuka.

Bagi Anda penikmat gorengan ada baiknya jangan terlalu sering mengonsusmsinya. Apalagi sampai setiap hari.

Jika tidak, maka sederet penyakit bahaya ini akan timbul dan menghantui kehidupan anda. Berikut adalah penyakit yang akan muncul jika anda terlalu sering mengonsusmsi gorengan.

BACA JUGA:Ternyata ini Manfaat Tanam Sistem Tumpangsari, Hasil Menggiurkan...

1.Kolestrol Tinggi

Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak dalam gorengan cukup tinggi. Selain itu, kita tidak tahu sudah berapa lama dan berapa kali minyak itu digunakan.

Kandungan minyak yang banyak mengindikasikan gorengan mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang sangat tinggi. Sehingga hal ini bisa meningkatkan resiko kolestrol.

2.Penyakit Jantung

Akibat kandungan kolestrol yang cukup tinggi dalam tubuh. Hal itu akan beresiko dan menyebabkan penyakit jantung.

Hal ini karena minyak dalam gorengan yang terlalu banyak di konsumsi akan menciptakan lemak trans yang kemudian akan menghambat kinerja jantung.

BACA JUGA:Siap-Siap, Januari 2023 Bantuan Subsidi Upah Cair Lagi. Cek Jadwal Pencairannya!

Mengutip Bumame.com, seseorang yang terlalu sering mengonsusmsi gorengan 22% lebih beresiko beresiko terkena penyakit jantung koroner daripada mereka yang tidak memakan gorengan.

3.Kanker

Kanker adalah jenis penyakit paling parah bagi kalian yang sering memakan gorengan berlebih. Hal ini karena gorengan mengandung zat berbahaya yakni zat akrilamida.

Zat akrilamida adalah senyawa arsinogenik atau zat yang dapat memicu kanker. Hal ini dipengaruhi oleh pemakaian minyak gorrng yang dipakai secara berulang.

4.Diabetes

Horengan mengandung kalori yang sangat tinggi sehingga hal tersebut memicu naiknya gula darah.

BACA JUGA:Ada Subsidi Lagi Dari Pemerintah Rp 5-8 Juta. Syaratnya Harus Beli Barang Ini

Jika pola makanmu tidak beraaturan ditambah kamu sering makan gorengan maka kamu wajib hati-hati. Karena kolestrol bisa saja menghampiri anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: