Yakob Sayuri Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Brunei vs Indonesia. Ini Dia Profilnya!

Yakob Sayuri Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Brunei vs Indonesia. Ini Dia Profilnya!

Winger timnas Indonesia, Yakob Sayuri merayakan golnya usai menjebol gawang Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) sore WIB. (Foto: pssi)--

MALAYSIA, PALPOS.ID - Timnas Indonesia berhasil melibas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di fase Grup A Piala AFF 2022.

Laga yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) sore WIB.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol, Gawang Brunei Darussalam Dibobol 7 Gol Tanpa Balas

Pencetak gol bagi timnas Indonesia di babak pertama dicatat oleh Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Di babak kedua oleh Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Jakob Sayuri.

Yakob Sayuri, mencetak gol ketujuh bagi timnas Indonesia jelang babak kedua usai. Gol tersebut tercipta dari umpan silang dari Edo, dan diteruskan melalui sundulan oleh Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri dinobatkan AFF sebagai pemain terbaik laga Brunei vs Indonesia karena penampilan yang ciamik.

BACA JUGA:Kalah Dari Tim Garuda di Piala AFF 2022, Begini Kata Pelatih Kamboja

Yakob Sayuri baru diurunkan pelatih Shin Tae Yong pada menit ke-63 menggantikan Asnawi Mangkualam, saat timnas Indonesia sudah unggul 4-0.

Perlu diketahui, dikutip dari Wikipedia, Yakob Sayuri lahir di Yapen pada 9 September 1997. Saat ini Yakob Sayuri bermain bersama klub dari Sulawesi Selatan, PSM Makassar sebagai penyerang sayap (winger). 

Yakob Sayuri bergabung bersama PSM sejak Februari 2022 dengan nomor punggung 22.

Yakob Sayuri melakukan debut internasional untuk Indonesia U-23 pada 7 Juni 2019 melawan Thailand U-23 dan Filipina U-23 pada 9 Juni 2019 di Piala Merlion 2019.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022 : Debut Jordi Amat Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Puas

Sementara itu, usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam, Yakob Sayuri memberi komentar bahwa gol tersebut jelas sangat berharga, karena telah diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk bermain.

Untuk itu gol tersebut dipersembahkan sepenuhnya kepada masyarakat Indonesia yang setia mendukung Timnas Indonesia.

"Gol tadi untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia mendukung kami," kata Yakob Sayuri usai pertandingan seperti yang dilansir Antara, Senin (26/12).

Dengan performa yang dimiliki Yakob Sayuri, peluang untuk menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong pada laga berikutnya kian terbuka.

Mengingat masih banyak laga yang harus dihadapi termasuk melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: