Utamakan Jaga Keselamatan saat Malam Tahun Baru Tiba

Utamakan Jaga Keselamatan saat Malam Tahun Baru Tiba

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna. SIK saat pimpin apel Operasi Lilin Musi 2022 di lapangan Mapolda Sumsel, Senin 26 Desember 2022.-Abdus Salam/palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Direktur Intelkam atau Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna. SIK Pimpin Pelaksanaan Apel Harian dalam rangka Operasi Lilin Musi 2022 di lapangan Mapolda Sumsel, Senin 26 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Iskandar F Sutisna mengatakan, bahwa pelaksanaan apel harian Ops Lilin Musi 2022 merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun prasarana.

"Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan natal dan tahun baru mampu berjalan dengan kondusif," katanya.

Selama pelaksanaan Ops Lilin Musi 2022, bahwa pihaknya melakukan pengamanan di beberapa gereja sampai sekarang.

BACA JUGA:6 Kapolres Baru di Polda Sumsel, Berikut Daftar Lengkapnya

"Sampai sekarang di beberapa gereja alhamdulilah situasi aman, terkendali dan kondusif,” beber Iskandar.

Dijelaskan Iskandar, bahwa Perlu diingat, apa yang menjadi potensi gangguan keamanan harus diatensi oleh masing-masing satgas.

"Contoh seperti malam tahun baru, lantaran malam tahun baru biasanya lebih ramai dibandingkan dengan malam natal,” pungkasnya.

Iskandar mengingatkan, yang paling penting saat malam tahun baru harus diutamakan yaitu keselamatan.

"Karena kita tidak tahu yang namanya kejadian atau bencana kapan akan datang, terutama yang berada di garda terdepan contohnya dari Satuan Sabhara," imbuhnya.

BACA JUGA:Tahun 2023, Aturan Baru BBM Subsidi Diterapkan. Ini Cara Untuk Beli Solar dan Pertalite !

Untuk itu, Iskandar mempertegas, keselamatan merupakan nomor satu, dan utama.

"Jadi segera berkoordinasi dengan yang lainnya jika melihat atau menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan tetap semangat dalam menjalankan tugas Ops Lilin Musi 2022,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: