Penyandang Disabilitas se-Kecamatan Air Salek Terima Bantuan Tabungan

Penyandang Disabilitas se-Kecamatan Air Salek Terima Bantuan Tabungan

Emi Sumirta bersama Kepala Disperindag Kabupaten Banyuasin saat menyerahkan bantuan produktif untuk Distabilitas-Foto: Sony-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID- Bantu ringankan beban  Penyandang Disabilitas yang belum tersentuh bantuan pemerintah, Emi Sumirta Ketua Fraksi PKB DPRD BANYUASIN bersama Kepala Disperindag Kabupaten BANYUASIN, serahkan bantuan produktif penyandang disabilitas se- Kecamatan Air Salek, Rabu (28/12).

Bersumber dari APBD Kabupaten Banyuasin tahun 2022, penyerahan bantuan produktif berupa uang sebesar Rp1 juta, dalam bentuk tabungan bank Sumsel untuk para penyandang disabilitas tersebut, diketahui merupakan program pokok-pokok pikiran DPRD Banyuasin dalam membantu masyarakat.

Erwin Ibrahim, Kepala Disperindag Kabupaten Banyuasin dalam kesempatan itu menjelaskan bantuan produktif untuk disabilitas se Kecamatan Air Salek, yang diserahkan melalui para Kepala Desa dan warga penerima bantuan itu, merupakan bantuan yang bersumber APBD Banyuasin melalui Pokok pikiran anggota DPRD Banyuasin Emi Sumirta.

BACA JUGA:Cek Ponselmu Sekarang ! Ini Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp Tahun 2023

"Semoga melalui bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat, serta dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga lebih produktif dan bermanfaat nagi penerima bantuan ini ," ungkapnya.

Sementara itu Emi Sumirta Ketua FPKB DPRD Banyuasin mengungkapkan, bahwa selama ini banyak sekali bantuan bersumber dari APBD maupun pemerintah pusat, telah disalurkan untuk masyarakat, namun dalam bantuan itu ternyata juga belum menyentuh masyarakat atau penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Simak Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur

Jadi untuk itulah melalui pokok-pokok pikiran  DPR ini, semoga dengan telah dilaunching bantuan untuk disabilitas itu, semoga bisa terus berkelanjutan dan dianggarkan oleh Pemerintah Banyuasin, maupun pemerintah pusat ditahun-tahun mendatang.

BACA JUGA:6 Film Animasi dari Indonesia Ini Wajib Kamu Tonton

"Kita berharap pemerintah daerah khususnya Kabupaten Banyuasin, setiap tahun bisa terus mengalokasikan  anggaran khusus berupa bantuan dana, untuk para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Banyuasin, karena selama ini yang ada hanya bantuan berupa barang atau alat bantu saja bagi penyandang disabilitas ini, dan semoga bantuan ini juga bermanfaat dan bisa dijadikan modal untuk kegiatan produktif bagi penerimanya," harapnya. SON

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id