6 Film Animasi dari Indonesia Ini Wajib Kamu Tonton

6 Film Animasi dari Indonesia Ini Wajib Kamu Tonton

Film animasi yang wajib ditonton ini asli karya anak Indonesia.--instagram @knightkrismovie

PALEMBANG, PALPOS.ID- Saat ini film animasi atau kartun tidak hanya disenangi oleh anak-anak saja, bahkan orang dewasa juga banyak yang menyukainya.

Film kartun atau film animasi sendiri merupakan film yang berupa serial gambar yang difilmkan satu persatu dengan memperhatikan kesinambungan gerak sehingga muncul sebagai satu gerakan dalam film kemudian disusun sesuai dengan storyboard sehingga menghasilkan satu film animasi yang utuh.

BACA JUGA:Yuk, Coba Photobooth Pertama Ala Korea di Palembang. Cek Lokasinya Disini..

Ada banyak berbagai film animasi yang telah mendunia dan terkenal. Film animasi juga terdiri dari dua jenis, yaitu animasi 2D dan 3D. 

Animasi 2D adalah jenis animasi dalam bentuk dua dimensi, artinya animator 2D membuat gambar dan karakter dalam format dua dimensi. Lalu animasi 3D adalah seni untuk menciptakan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi.

Animasi 2D ini contohnya adalah animasi dari negara Jepang yaitu ada anime, di mana ada banyak sekali penggemar film anime ini, seperti Naruto, Attack on Titan, Sailor Moon, Pokemon dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ini 7 Rekomendasi Game Offline Seru, Dijamin Nggak Bikin Bosan

Sedangkan film animasi 3D ini ada banyak dari produksi  Disney contohnya. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau film besutan Disney menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga yang sudah dewasa sekali pun. Siapa yang tidak mengetahui film animasi seperti Frozen, Coco Turning Red dan masih banyak lagi.

Menonton animasi juga menjadi kesenangan tersendiri bagi kita, tidak hanya ditampilkan dengan visual yang bagus, tetapi cerita dan makna dari film yang seru menjadi alasan mengapa seseorang suka menonton film animasi.

BACA JUGA:4 Film Horor Indonesia Ini Segera Tayang, Bikin Merinding

Di Indonesia sendiri ada beberapa film animasi yang tidak kalah bagus dan menarik untuk di tonton. Bahkan di antaranya ada yang berhasil menembus perfilman internasional. Nah simak nih, 6 film Animasi dari Indonesia yang sangat recommended buat kamu tonton.

1. Candy Monster

Candy Monster merupakan sebuah film garapan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Pictures yang tayang di Moview.id sejak Juni 2022. Candy Monster bercerita tentang kehadiran sebuah monster misterius yang terbang mendekati Chloe dan terus mengambil permennya. Nah yang senang dengan cerita tentang Monster-monster wajib di tonton.

2. Si Juki The Movie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: