Perumda Tirta Musi Imbau Pelanggan Jaga Kebersihan Meteran

Perumda Tirta Musi Imbau Pelanggan Jaga Kebersihan Meteran

Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani -erika/palpos.id-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID- Perumda Tirta Musi PALEMBANG mengimbau pelanggan untuk membantu menjaga kebersihan fisik meteran air dan lokasi sekitar tempat meteran air.

"Selain itu kita imbau juga pelanggan untuk memelihara saluran pipa atau Persil,” kata Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani.

Andi menambahkan, Perumda Tirta Musi akan menjaga dan memelihara mekanisme air.

BACA JUGA:Sirih Cina Rumput Liar yang Kaya Manfaat. Ini 6 Kegunaannya!

Selain itu, lanjut Andi, petugas pembaca meteran Perumda Tirta Musi Palembang akan rutin melakukan pemeriksaan. 

Caranya, dengan melakukan pengambilan foto pada meteran air guna mencatat angka pemakaian air setiap bulannya ke rumah pelanggan.

“Aktifitas ini hanya dilakukan oleh petugas resmi Perumda Tirta Musi. Begitu juga halnya dengan Petugas Penagihan rekening air ataupun Petugas yang melakukan pemindahan meteran. Jadi kami imbau pelanggan untuk mengenali petugas resmi Perumda Tirta Musi Palembang,” kata Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani.

BACA JUGA:Kue Pie Susu Mangga untuk Hari Ibu yang Spesial, Begini Cara Buatnya!

Andi menambahkan, Perumda Tirta Musi Palembang setiap lima tahun sekali rutin melakukan penggantian meteran. 

“Kita rutin melakukan penggantian meteran setiap lima tahun sekali. Dengan meterisasi ini kita harap dapat menjaga keakuratan meteran air pelanggan. Sehingga, tidak merugikan pelanggan,” jelas dia.

Dalam program meterisasi, petugas Perumda Tirta Musi akan datang langsung ke rumah pelanggan.

BACA JUGA:Enak Disantap Dengan Nasi Hangat, Ini Resep Pindang Patin Palembang!

 “Syaratnya usia meteran minimal lima tahun. Penggantian meteran ini tidak termasuk meninggikan atau merendahkan atau memindahkan lokasi meteran. Petugas hanya mengganti meteran saja,” ujar dia.

Untuk penggantian meteran ini, sambung dia, tidak dikenakan biaya. “Karena ini sudah menjadi program Perumda Tirta Musi untuk kenyamanan pelanggan,” tukasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: