SMP Negeri 1 Lubuk Keliat Jadi Sasaran Kawanan Pencuri, Begini Kata Polisi

SMP Negeri 1 Lubuk Keliat Jadi Sasaran Kawanan Pencuri, Begini Kata Polisi

Pintu SMP Negeri 1 Lubuk Keliat terlepas dirusak kawanan pencuri-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA,PALPOS.ID -  Peralatan kantor dan perlengkapan belajar mengajar di SMP Negri 1 Lubuk Keliat menjadi sasaran   kawanan pencuri.

Informasi yang beredar  terdapat beberapa peralatan yakni kursi garuda yang berada di ruang kepala sekolah juga alat-alat praktek matematika dan ipa (MIPA) raib dicuri pelaku.

Bukan hanya itu, bahkan kursi belajar dan kursi plastik di ruang perpustakaan dan ruang guru juga tak luput dari aksi yang dilakukan pencuri. Atas kejadian itu para murid terpaksa harus belajar di tempat seadaanya dan memanfaatkan pohon di lingkungan sekolah tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Ogan Ilir, Sayadi. Dirinya mengatakan pihaknya telah berkoordiansi dengan Polsek setempat dan kepala desa. 

"Atas kasus inu kita juga telah menambah penjaga sekolah yang tadinya hanya 1 orang menjadi 2 orang. Kasus ini juga telah di tangani Polsek setempat," ucapnya.

Sementara terkait sistem belajar dan mengajar yang dirasa kurang nyaman akibat adanaya peristiwa tersebut, Sayadi menuturkan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna mengatakan kejadian tersebut nerupakan kali kedua.

"Kejadian pertama di tanggal 31 Oktober 2022 laporanya sudahh diterima di subsektor Lubuk Keliat, kejadian ke 2 ini sedang kami dalami," ucap Kapolsek seraya mengatakan bahwa dirinya dan anggotanya telah melakukan olah TKP di lokasi tersebut.

Sondi mengatakan kejadian pencurian itu dilakulan ketika sekolah sedang dalam keadaan libur.

"Kita juga telah memeriksa saksi saksi. Yang hilang setelah di lakukan pemeriksan yakni 1 set meja plastik dan 4 buah kursi plastik," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: