ARSENAL VS NEWCASTLE : The Gunners Buru 100 Persen Rekor Kandang Tak Terkalahkan

ARSENAL VS NEWCASTLE : The Gunners Buru 100 Persen Rekor Kandang Tak Terkalahkan

Bukayo Saka, gelandang muda Arsenal. (Foto: twitter@Arsenal)--

 

LONDON, PALPOS.ID - Arsenal berjuang untuk menjaga 100% rekor kandang tak terkalahkan kala menjamu Newcastle United dan sekaligus menjaga jarak dengan tim di bawahnya.  

Laga pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 yang akan mempertemukan sang pemuncak klasemen Arsenal vs Newcastle United di Stadion Emirates, London, Rabu 4 Januari 2023 mulai pukul 02.45 WIB.

BACA JUGA:LIGA INGGRIS: Liverpool Akui Keganasan ’Si Lebah’

Tim besutan Mikel Arteta menjadi satu-satunya tim Liga Inggris belum terkalahkan di laka kandang mereka. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi The Magpies untuk mencoba peruntungannya.

Sepanjang musim ini, kedua kesebelasan sama-sama mengalami satu kali kekalahan. Di laga sebelumnya, Arsenal sukses melibas Brighton & Hove Albion 4-2 sedangkan Newcastle ditahan Leeds United tanpa gol. 

BACA JUGA:Usai Resmi Menjadi Pemain Al-Nassr, Ini Tujuan Ronaldo

Arsenal yang saat ini telah mengumpulkan 43 poin, diikuti Manchester City dengan raihan 36 poin, dan diperingkat ketiga Newcastle United dengan raihan 34 poin.

Dari catatan sejarah Liga Inggris, klub yang telah mengumpulkan 43 poin dari 16 pertandingan selalu menutup musim menjadi kampiun.

Apakah Arsenal juga mampu mengikuti tren tersebut?

BACA JUGA:PIALA AFF 2022: Tundukkan Filipina, Indonesia Lolos ke Semifinal

Dari lima pertemuan terakhir melawan Newcastle United di semua ajang, Arsenal hanya sekali meraih kekalahan dan selebihnya meraih kemenangan.

Mikel Arteta sangat gembira sebab para pemain Arsenal hampir selalu berbicara tentang apa yang seharusnya mereka lakukan untuk menjadi lebih baik setelah pertandingan.

“Itu berarti mereka tahu bahwa kami masih bisa bermain lebih baik, lebih baik dan melawan Newcastle kami harus lebih baik,” tegas Arteta.

Sementara itu, gelandang serang Arsenal, Bukayo Saka juga menegaskan harapannya bisa mengalahkan Newcastle dan melanjutkan tren bagus mereka di tahun 2023.  

BACA JUGA:Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Begini Reaksi Pelatih Arsenal

“Ini merupakan suatu perjalanan yang luar biasa, dan saya pikir kami hanya perlu melanjutkannya di tahun baru,” tegasnya seperti dikutip dari Arsenal.com.

Sementara itu, pelatih Newcastle United, Eddie Howe menegaskan pentingnya mempertahankan perspektif bagi para pemain. “Penting bagi para pemain untuk menjaga perspektif itu, karena tidak perlu ada hal negatif apa pun secara internal,” kata Eddie Howe.

Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat Gabriel Jesus dan Reiss Nelson. Sementara Newcastle juga tidak punya masalah cedera baru. Akan tapi Jonjo Shelvey, Alexander Isak, Matt Targett, Emil Krafth dan Paul Dummett belum bisa dipastikan turun ke lapangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: