LIGA INGGRIS: Liverpool Akui Keganasan ’Si Lebah’

LIGA INGGRIS: Liverpool Akui Keganasan ’Si Lebah’

Pemain Brentford merayakan kemenangan usai menjebol gawang Liverpool, Selasa (3/1/2023) dinihari WIB. (Foto: twitter @BrentfordFC)--

INGGRIS, PALPOS.ID - Pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023, Liverpool harus mengakui keganasan Brentford, yang bermain di kandang sendiri.

Laga Brentford kontra Liverpool berlangsung di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022: Tundukkan Filipina, Indonesia Lolos ke Semifinal

Tigo gol Si Lebah—julukan Brentford—dibukukan oleh gol bunuh diri Konate pada menit ke-19, Yoane Wissa pada menit ke-42 dan Bryan Mbeumo pada menit ke-84.

Sementara The Red memperkecil kekalahan melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-50.

Sejak awal pertandingan, Liverpool mencoba mengambil inisiatif menyerang hingga jantung pertahanan Brentford. Akan tetapi serangan yang dibangun The Reds belum bisa membuahkan hasil.

BACA JUGA:Usai Resmi Menjadi Pemain Al-Nassr, Ini Tujuan Ronaldo

Peluang emas diciptakan Mohamed Salah yang bekerja sama dengan Darwin Nunez. Nunez mencoba melepaskan tendangan namun bisa dipatahkan bek Brentford, Ben Mee.

Tim asuhan Thomas Frank yang mengandalkan serangan balik sempat mengancam pertahanan Liverpool.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui tendangan langsung Ben Mee dari luar kotak penalti sempat membentur kaki Ibrahima Konate dan bola langsung mengarah ke dalam gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Brentford.

Pada menit ke-42, Si Lebah menambah pundi-pundi gol melalui umpan Mathias Jensen yang diteruskan  Yosane Wissa untuk mencetak gol dari jarak dekat. Skor 2-0 untuk Brentford hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Begini Reaksi Pelatih Arsenal

Selepas jeda, Liverpool memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain di menit 50. Yang berawal dari umpan umpan Alexander-Arnold, Oxlade-Chamberlain menanduk bola ke sudut gawang David Raya. Skor 2-1.

Dengan tercipta gol tersebut, Liverpool makin gencar melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi gawang The Reds kembali dibobol skuat Brentford  pada menit ke-84.

Bryan Mbeumo sukses memanfaatkan situasi di area pertahanan, dengan mengecoh bek Liverpol lalu sukses melepaskan tendangan ke gawang melalui kaki kirinya. Skor 3-1.

BACA JUGA:Kalah Dari Tim Garuda di Piala AFF 2022, Begini Kata Pelatih Kamboja

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Brentford.

Dengan hasil tersebut, Brentford merangkak ke posisi ketujuh dengan raihan 26 poin dibawah Liverpool dengan selisih dua poin di peringkat keenam. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: