Masyarakat Berbondong-bondong Ramaikan Telang Mengaji Dengan Penceramah KH. Said Siroj

Masyarakat Berbondong-bondong Ramaikan Telang Mengaji Dengan Penceramah KH. Said Siroj

Kegaitaan pengajian Telang Mengaji yang diramaikan masyarakat -Foto: Sony-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertempat di Halaman Masjid Al-Anwar Islamic Center KPB Telang, Desa Muliasari Kecamatan Tanjung Lago, dengan diisi penceramah agama Prof. Dr. KH. Said Siroj, MA. Masyarakat berbondong-bondong hadiri kegiatan Telang Mengaji yang digelar Pemerintah Kecamatan Tanjung Lago, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Waduh, Heboh Obrolan Diduga Hakim Wahyu Iman Santoso Bocor Soal Putusan Ferdi Sambo

Kegiatan Telang Mengaji yang merupakan program mengajak masyarakat, menuju Banyuasin Religius itu dihadiri langsung Anggota DPR Provinsi Sumsel Antony Yulizar, SH.,M.Hum, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin, Ketua PWNU Sumsel, OPD dan unsur Tripika Kecatan Tanjung Lago serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA dalam ceramahnya mengatakan, masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk membina anak-anaknya, dengan cara memasukkan mereka ke sekolah pesantren, agar mendapatkan banyak manfaat, mendapatkan keseimbangan ilmu antara ilmu dunia dan akhirat.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kamera Canon Buat Kamu Coba, Cek Sekarang!

Dalam membangun mental peserta didik yang kuat terutama agar anak terhindar dari pergaulan bebas, membenci maksiat dan paling utama memiliki akhlak mulia. Maka adanya Telang Mengaji ini kiranya agar bisa membimbing anak didik untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam yang sanggup dengan ilmunya, ajaknya.

"Menjadi mubaligh Islam dalam masyarakat sekitar melalui ilmu dan amalnya, sudah menjadi hal yang umum jika tujuan memondokkan anak karena agar bisa memperdalam ilmu agama. Tidak hanya diajarkan mengenai teori saja melainkan juga prakteknya secara langsung,” katanya. 

BACA JUGA:Waduh, Batching Plant Jalan Tol Kapal Betung Banyuasin Belum Ada Izin

Sementara itu Bupati Banyuasin, H. Askolani SH.,MH dalam kesempatan itu menyampaikan, jika gelaran ini merupakan wadah silaturahmi untuk dapat mempererat dan menumbuh kembangkan ukhuwah islamiyah. Kegiatan semacam ini mari kita jadikan sebagai momentum pengkajian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna dari diri kita di muka bumi ini yang pada akhirnya dapat memperteguh komitmen moral yang kuat. 

BACA JUGA:Lebih Cepat, Palembang-Jambi Cuma 3 Jam Kalau Tol Betung-Jambi Rampung

“Melalui Telang Mengaji semoga kita semua hari ini bisa mendapatkan manfaat dan barokah terutama untuk masyarakat Kecamatan Tanjung Lago, dan ahamdulilah ditahun 2023 ini Presiden Republik Indonesia akan membangun pelabuhan internasional yang melewati Tanjung Lago dan juga membangun jalan tol, mudah-mudahan Kecamatan Tanjung Lago menjadi Kecamatan termaju di Kabupaten Banyuasin. Harapannya semoga seluruh masyarakat tetap hidup guyub, aman dan tenteram,” pintanya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: