Kodim 0406/Lubuklinggau Tambah Dua Koramil Satu Menyusul, Ini Lokasinya

Kodim 0406/Lubuklinggau Tambah Dua Koramil Satu Menyusul, Ini Lokasinya

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo.Foto:Maryati/Palpos.id--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Kodim 0406/LUBUKLINGGAU melakukan penambahan dua Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kabupaten Muratara dan Kota LUBUKLINGGAU.  

Adapun lokasi Koramil baru di Kabupaten Muratara di terletak di Kecamatan Nibung. Sedangkan satu Koramil lainnya yang ada di Kota LUBUKLINGGAU terletak di Kecamatan LUBUKLINGGAU Timur.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Dandim 0406 LUBUKLINGGAU, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, dalam bincang-bincang santai bersama wartawan, di Makodim belum lama ini.

Menurut Anggeng, rencananya  Kodim akan melakukan penambahan lagi di wilayah Muratara. "Yang sudah kemarin di Nibung satu, sama di Linggau Timur satu. Rencananya kita akan nambah lagi di Ulu Rawas, Kabupaten Muratara," katanya.  

Dengan penambahan dua Koramil di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara dan Kecamatan LUBUKLINGGAU Timur Kota LUBUKLINGGAU, total Koramil dibawa teritorial Kodim 0406/LUBUKLINGGAU menjadi 11 Koramil.

Dari jumlah itu 2 Koramil ada di Kota LUBUKLINGGAU, 5 Koramil di Musi Rawas atau Mura, selebihnya 4 Koramil ada di Muratara.

Penambahan Koramil sendiri dijelaskan Anggeng selain dilatari luas wilayah dan  kondisi masyarakat yang membutuhkan. Faktor penting lainnya, keamanan yang menyatakan Koramil perlu.

Karena itu meski sudah ada penambahan Koramil di Nibung,  karena faktor keamanan, luas wilayah dan kondisi masyarakat,  diperlukan penambahan Koramil lagi. 'Makanya rencananya akan ditambah lagi Kodim di Ulu Rawas,' pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: