Wajib Coba! Selain Pindang Pegagan dan Meranjat, Ternyata Pindang Tanjung Raja Juga Memiliki Cita Rasa Khas

Wajib Coba! Selain Pindang Pegagan dan Meranjat, Ternyata Pindang Tanjung Raja Juga Memiliki Cita Rasa Khas

RM Pindang Mindo, salah satu Restoran yang menjual Pindang Khas Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 04 Januari 2023.-Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bicara soal kuliner yang ada di Kabupaten Ogan Ilir atau OI Provinsi Sumsel, pasti tidak lepas dengan yang namanya 'Pindang'.

Di Ogan Ilir sendiri terdapat berbagai jenis Pindang sesuai dengan daerah atau wilayahnya masing-masing. Seperti halnya Pindang Pegagan atau pindang Meranjat.

Selain dua macam pindang diatas, 'Pindang Tanjung Raja' juga memiliki cita rasa yang khas tak kalah dari dua jenis pindang diatas. Rasanya dijamin pasti sangat memanjakan lidah dan lambung anda.

Salah satu restoran yang menyajikan menu Pindang Tanjung Raja adalah Rumah Makan Pindang Ikan Mindo.

BACA JUGA:Mau Rasakan Sensasi Makan Pindang Diatas Sungai Musi, Kamu Wajib Kunjungi Tempat Makan Ini!

BACA JUGA:11 Tempat Makan Pindang Enak Di Palembang, Nomor 9 Tempatnya Unik Banget

Lokasi rumah makan pindang ikan mindo berada di Blok A Nomor 7 Pasar Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Mery, pemiliknya, rumah makannya ini hanya menyediakan pindang ikan patin saja. Dan menu ini sudah ada sejak berdirinya sejak tahun 1976.

"Pindang Patin, hanya satu macam tidak ada menu lain disini," ungkap Mery, Rabu, 4 Januari 2023.

Ditambahkan Mery, pindang yang tersedia di Rumah Makan Pindang Ikan Mindo ini memiliki kekhasan tersendiri dibanding rumah makan lainnya di wilayah Tanjung Raja. Pasalnya, pindang yang tersedia adalah Pindang Tanjung Raja.

BACA JUGA:Enak Disantap Dengan Nasi Hangat, Ini Resep Pindang Patin Palembang!

BACA JUGA:Pindang Tempoyak Jadi Menu Makan Siang Nikmat, Mau Coba!

"Pindang Tanjung Raja, sebab Pindang Pegagan dan Pindang Meranjat serta pindang lainnya berbeda, ada ciri khas masing-masing," jelasnya.

Cita rasa yang khas terletak dari kuahnya yang diracik dengan rempah-rempah khusus dengan cita rasa berbeda dari pindang-pindang lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: