Truk Terguling di Jalintim Palembang-Banyuasin, Lalulintas Lumpuh Total, Ini Penyebabnya !

Truk Terguling di Jalintim Palembang-Banyuasin, Lalulintas Lumpuh Total, Ini Penyebabnya !

Personil PATAKA Satlantas Polres Banyuasin saat melakukan pengaturan arus lalulintas di KM 18 -foto : soni banboy-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Sebuah truk hilang kendali dan alami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 18 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu, 7 Januari 2023. 

BACA JUGA:Merasa Kurang Diperhatikan Pemerintah, Ini Harapan Warga Rantau Bayur Banyuasin

Lakalantas tunggal tersebut persisnya di depan PT. Mayora. Pascalakalantas, arus lalulintas sempat lumpuh total. Beruntung aparat Satlantas Polres Banyuasin sigap, hingga arus lalulintas berangsur normal.

BACA JUGA:PPK Rangkap Jabatan, Ini Penjelasan Bawaslu Banyuasin

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ibdrowono melalui personil PATAKA Aipda Muhammad Fikri menjelaskan kecelakaan tunggal truk di Jalintim KM 18  diduga sementara karena sopir yang mengantuk.

BACA JUGA:Kijang Nyungsep di Parit Jalintim Palembang-Jambi, Ini Penyebabnya

Kronologisnya terjadi kecelakaan itu pada Sabtu, 7 Januari 2022.  Untuk mengantisipasi kemacetan jalintim, pihaknya melaksanakan aktifitas pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.  

BACA JUGA:Volume Kendaraan Jalintim di Banyuasin Meningkat Jelang Nataru

"Kendaraan truk yang terguling itu akibat pengemudi mengantuk, sehingga pada saat itu mobil tersebut kehilangan kendali dan pada saat akan kembali menaiki aspal menyebabkan kendaraan oleng hingga terjatuh pada badan jalan," ungkapnya.

Untuk saat ini arus lalu lintas di seputaran TKP Jalintim Palembang-Jambi, terpantau dalam keadaan ramai lancar berjalan pada kedua lajurnya. Sementara personil berkoordinasi dengan kendaraan sejenisnya untuk bantuan evakuasi kendaraan yang terguling tersebut dan saat arus lalu lintas landai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: