2 Februari, Proyek Revitalisasi GOR Megang Bakal Diresmikan Gubernur Sumsel

2 Februari, Proyek Revitalisasi GOR Megang Bakal Diresmikan Gubernur Sumsel

PJ Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen --

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Proyek revitalisasi Gedung Olah Raga (GOR) Megang di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan atau Sumsel diprediksi tuntas akhir Januari ini.

Proyek revitalisasi Gedung Olah Raga (GOR) Megang di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan atau Sumsel diprediksi tuntas akhir Januari Rencananya proyek yang menelan dana APBD Provinsi Sumsel senilai Rp 40 miliar itu akan diresmikan langsung  oleh Gubernur H Herman Deru.

Hal itu disampaikan langsung oleh PJ Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, dijumpai usai menghadiri rapat koordinasi dengan Polres Lubuklinggau, belum lama ini.

Menurut Imam, pengerjaan rehab GOR sudah rampung. Hanya saja pembangunan tanjak sebagai simbol  untuk GOR tersebut yang masih dalam tahap finising. "Bukan ini dipastikan selesai dan bisa diresmikan yang dijadwalkan 2 Februari ini," ujarnya.

Bersamaan dengan peresmian GOR Megang tersebut juga akan ada penyerahan rekor MURI untuk tanjak terbesar.

Sebelumnya Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe juga sudah memastikan, rehab GOR Megang sudah rampung. Hanya pengerjaan tanjak yang diperkirakan menjadi tanjak terbesar di dunia yang belum rampung. Waktu pengerjaannya pun terpaksa diperpanjang.

Hal ini dijelaskannya, lantaran waktunya mempet, pekerjaan baru dimulai Juni atau hanya dalam jangka waktu 7 bulan, sementara kontrak hanya sampai Desember 2022. Itu diperkenankan hingga 50 hari kedepan.

Perpanjangan waktu pengerjaan pembangunan diperbolehkan, namun hanya untuk pengerjaan yang belum selesai. "Kenapa belum selesai, itu lantaran untuk struktur depan butuh penguatan cor semen," jelas Nanan sapaan akrab walikota dua periode ini.

Sementara untuk pengerjaan yang lain tambahnya, semua sudah hampir rampung dan akan selesai tepat waktu. Mulai dari pemasangan AC dan kursi. Yang lain tinggal finishing. Bahkan akan ada food court permanen yang mereka bangun disetiap area bawah tangga.

Hanya saja karena memperpanjang waktu, pihak rekanan harus membayar denda sesuai apa yang belum diselesaikan. "Tapi kemungkinan perpanjangan waktu tidak lama, hanya butuh waktu 10 sampai 20 hari," ujarnya.

Nanan meyakinkan jika GOR Megang selesai dibangun maka Lubuklinggau akan memiliki gedung olahraga terbesar se-Sumbagsel. Sekarang sedang tahap rehab total dengan  anggaran dibantu oleh Pak Gubernur Sumsel Rp 40 miliar.

"Kalau ada kongres butuh tempat dengan kapasitas 4.000 orang, kita sudah siap tempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id