Pembangunan Replika Tanjak Belum Selesai, Peresmian GOR Megang Molor

Pembangunan Replika Tanjak Belum Selesai, Peresmian GOR Megang Molor

H SN Prana Putra Sohe Walikota Lubuklinggau-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKKINGGAU, PALPOS.ID - Pembangunan replika tanjak raksasa di Gedung Olah Raga atau GOR Megang Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan belum juga selesai. Pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut diberikan perpanjangan waktu hingga 20 Februari.

'Jika waktu perpanjangan tersebut belum juga selesai, maka kontraktornya dikenakan penalti alias denda,' demikian ditegaskan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, belum lama ini.

BACA JUGA:Mobil Perawat Siloam Ditemukan Tim Macan di Kelurahan Pelita, Pelaku Masih Diburu

BACA JUGA:Wartawan Babak Belur Dihajar Oknum Brimob, Ini kronologis dan Klarifikasinya

Akibat molornya pembangunan Replika Tanjak raksasa sebagai simbol GOR Megang tersebut, peresmian yang dijadwalkan awal Februari 2023 juga molor dan dijadwal ulang. Rencananya peresmian yang semula dijadwalkan 2 Februari, dijadwal ulang 26 Februari.

Bersamaan dengan peresmian GOR Megang juga akan dilakukan gebyar program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. Berbagai acara akan dilaksanakan untuk meramaikan acara tersebut. Diantaranya lauching kalender event Provinsi dan Kota Lubuklinggau. Ada juga acara peringatan satu Abad NU atau Nahdatul Ulama.

BACA JUGA:Ibu dan Anak Terlibat Jaringan Bisnis Motor Bodong, Begini Akhirnya...

BACA JUGA:Diduga Jual Beli Proyek, ASN di Muratara Tersandung Masalah Hukum

Sementara itu, untuk program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang akan dilauching 232023 atau 2 Maret 2023, rangakaian acaranya sudah dimulai pada Februari ini. '232023 itu simbolis lauching acaranya, namun rangakaian kegiatan untuk meramaikan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau susah dimulai pada Februari,' jelasnya.

Sedikitnya sudah ada 48 event tingkat Kota,  Provinsi dan juga event nasional yang sudah teragenda dalam rangkaian kalender program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. 'Event bisa saja bertambah, tapi sampai saat ini baru terage da 58 event,' ujar Nanan sapaan akrab sang walikota.

BACA JUGA:Kapolres Mura Bantah Ada Anggotanya Ditangkap

BACA JUGA:Terseret Arus Sungai Kelingi, Bocah SD Ditemukan Dalam Kondisi Begini

Dari 48 event tersebut menurut Nanan salah satu diantaranya peresmian GOR Megang, Launching event Provinsi dan Kota Lubuklinggau dan acara Harlah 1 abad NU. Sedangkan untuk gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau akan dimulai pada 23 Ferbruari diantaranya ada lomba bernuasa Islami dan bazar UMKM.

"Itu dibuka dari jam tiga sore sampai jam enam,' ujarnya.

Namun pada hari pertama, 23 Maret dimulai dengan sholat maghrib berjemaah, lalu sholat Isya berjemaah, sekaligus kita tarawih berjemaah dan ada tausiah dari Ustadz Wijayanto dari Jakarta," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id