Malaysia Open 2023: Langkah Ginting Terhenti, Apriyani/Fadia Tantang Chen/Jia di Semifinal

Malaysia Open 2023: Langkah Ginting Terhenti, Apriyani/Fadia Tantang Chen/Jia di Semifinal

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. -Foto: Antara/ho/Humas PBSI/wpa/foc-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tantang Chen Wing Chen/Jia Yi Fan dari China di semifinal Malaysia Open 2023.

Sedangkan Anthony Ginting yang satu-satunya mewakili Indonesia dari sektor tunggal putra di perempat final harus dihentikan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Apriyani/Fadia melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah menumbangkan pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 13 Januari 2023, Apriyani/Fadia menang 22-20, 21-15.

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2023: The Minions Kandas, Indonesia Hanya Tersisa 5 Wakil ke Perempat Final

Itu menjadi kemenangan pertama Apriyani/Fadia dalam pertemuan perdana mereka dengan pasangan Negeri Ginseng tersebut. 

Pada hari sebelumnya, wakil Indonesia itu juga menyingkirkan ganda putri unggulan Korea Selatan lainnya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dalam pertarungan tiga gim.

Pertandingan antara Apriyani/Fadia dan Kim/Kong dibuka dengan ketat dengan kedua pasangan saling berbalas serangan. 

Meski pasangan Korea Selatan terus mengejar perolehan poin namun Apriyani/Fadia berhasil mengambil alih keunggulan dalam kedudukan 11-8 pada saat interval.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Melaju, Rehan/Lisa Kandas

Selepas jeda, Apriyani/Fadia semakin nyaman untuk melanjutkan momentum keunggulan sebelum Kim/Kong bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-17. 

Kedudukan terus imbang hingga tercipta deuce 20-20. Beruntung, Apriyani/Fadia bisa tampil tenang untuk merebut dua poin terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Kejadian serupa juga terjadi di awal gim kedua ketika kedua pasangan terlibat kejar-kejaran poin. Apriyani/Fadia sejatinya sempat tertinggal 6-11 saat interval.

Namun setelah itu, pasangan peringkat ke-11 dunia tersebut tampil menekan untuk mencetak 10 poin beruntun dan berbalik unggul 16-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara