Bupati OKI Komitmen Ikuti Arahan Presiden Jokowi

Bupati OKI Komitmen Ikuti Arahan Presiden Jokowi

Bupati OKI, Iskandar SE mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023 di Sentul International Convention Center, Selasa, 17 Januari 2023. Foto : Humas Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati OKI, H Iskandar SE menyebut daerahnya komitmen dan siap untuk mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo.


Hal itu diungkapkannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023 di Sentul International Convention Center, Selasa, 17 Januari 2023.



Iskandar mengatakan, pesan presiden sejalan dengan program pembangunan serta visi, misi dan program prioritas Kabupaten OKI.



“Bahwa antara pemerintah pusat dan daerah itu tegak lurus, satu visi dan misi seperti tadi penurunan kemiskinan, stunting, kemudahan berusaha, reformasi birokrasi, keamanan dan ketertiban masyarakat kita jaga," ujarnya.

BACA JUGA:Yamaha Mio vs Truk Dyna, 1 Tewas

Ia menambahkan, pada Rakornas yang mengusung tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi itu, Presiden Jokowi mengingatkan 6 hal penting.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 20 Drama Korea yang Tayang di Netflix Sepanjang Tahun 2023


"Diantaranya, tentang pengendalian Inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, stunting, kemudahan investasi, perbaikan birokrasi dan APBD serta penggunaan produk dalam negeri, branding kota, juga stabilitas politik, keamanan, serta toleransi antar umat bemeragama,"tuturnya.

 


Diktakannya lagi, soal Inflasi, Kepala Negara menekankan kepada seluruh Kepala Daerah untuk berhati-hati. Dimana pada tahun 2023, satu per tiga ekonomi di dunia diprediksi mengalami resesi.

BACA JUGA:Kenapa Saat Dirawat di RS Harus Diinfus? Ini Penjelasannya, Ada Tutorialnya Juga Lho..


"Meskipun sebuah negara tidak terdampak resesi, tapi satu per tiga masyarakat di negaranya akan merasakan seperti resesi. Untuk itu semua harus hati-hati," jelasnya.

 


Masih katanya, Priseiden Jokowi juga meminta kepada Kepala Daerah untuk turun langsung memantau harga barang jasa di lapangan. Sehingga semua bisa terdeteksi agar kita bisa cepat melakukan antisipasi dan mencari solusinya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Ini yang Dilakukan PDAM Tirta Prabujaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: