Campur 4 Bahan Ini Bisa Tambah Stamina dan Bikin Langsing

Campur 4 Bahan Ini Bisa Tambah Stamina dan Bikin Langsing

Minuman pengahangat tubuh, jahe campur madu.--PALPOS.ID

Palembang, PALPOS.ID - Untuk mendapatkan tubuh yang bugar serta langsing tidaklah cukup dengan berolahraga saja. Ada beberapa ramuan yang ternyata bisa menambah stamina tubuh serta membuat langsing.

Cukup dengan mencampurkan dua jenis rempah- rempah yakni, serai dan Jahe.

Lalu ditambah dengan jeruk lemon serta madu yang tidak hanya berkhasiat, namun juga dapat memberikan rasa manis pada minuman ramuan yang dikonsumsi setiap hari dipagi hari.

Untuk pembuatan ramuan dari empat bahan ini sangatlah mudah, cukup dengan merebus serai dan jahe dengan air 7 gelas hingga mencapai 3 gelas hingga matang.

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Termasuk Mengobati Ini

Kemudian dinginkan disuhu normal, kemudian masukkan dua potongan jeruk lemon, ditambah dengan madu asli sebanyak satu sendok teh atau sesuai selera.

Kemudian diminum selagi hangat, hingga memberikan rasa lega pada tenggorokan. 

Ramuan ini juga ternyata tidak hanya dapat menambah stamina tubuh dan bikin langsing, namun juga dapat mengobati peradangan, mengendurkan otot dan mengurangi mual akibat asam lambung yang terlalu tinggi.

Pasalnya, pada batang serai mengandung magnesium fosfor dan folat yang berfungsi menjaga kesehatan saraf, sehingga tubuh akan lebih mudah melakukan aktivitas.

BACA JUGA:Turunkan Gula Darah bagi Penderits Diabetes, Konsumsi 5 Jus Ini

Serai juga mengandung sifat anti jamur dan antiseptic sehingga mampu mengobati penyakit kulit secara tuntas.

Sementara jahe, mengandung antioksidan, mineral dan asam amino yang sangat baik bagi kesehatan tubuh karena dapat melindungi dari penyakit serangan jantung.

Memperlancar peredaran darah, menurunkan kolesterol, meredakan sakit maag, mencegah serangan jantung serta menurunkan tekanan darah.

Adapun jeruk lemon yang dimasukkan dalam ramuan tersebut ternyata mengandung natrium, kalori, kalium, karbohidrat, serat, protein, vitamin C, zat besi, vitamin B6 serta magnesium. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: