Akun Medsos Walikota Lubuklinggau Diretas Orang, Diskominfo lakukan hal ini

Akun Medsos Walikota Lubuklinggau Diretas Orang, Diskominfo lakukan hal ini

Akun media sosial atau medsos Facebook Walikota Lubuklinggau Diretas oleh oknum tak bertanggungjawab-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Akun media sosial atau medsos  Facebook Walikota Lubuklinggau Diretas oleh oknum tak bertanggungjawab. Informasi peretasan akun orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini diumumkan langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kominfo Kota Lubuklinggau.

Pengumuman itu ditampilkan di akun resmi Facebook Diskominfo Lubuklinggau, sehari yang lalu.

Dalam pengumuman itu Diskominfo menginformasikan bahwa akun Facebook Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, telah di hack (dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab).

Selain itu, Diskominfo juga mengingatkan agar masyarakat tidak mananggapi segala postingan, termasuk permintaan pertemanan, terlebih jika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya.

'Itu tidak benar dan agar kita selalu waspada' isi pesan yang tertulis di bagian akhir informasi yang dilengkapi tanda peringatan⚠️

Selain itu pada gambar akun Facebook Walikota, Diskominfo juga telah memberikan tulisan dengan huruf capital warnah merah 'AKUN FACEBOOK INI TELAH DIRETAS OLEH PIHAK TAK BERTANGGUNG JAWAB' demikian kalimat yang tertera pada gambar akun walikota.

Dibagian bawah gambar akun walikota juga dituliskan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi. Sekaligus pemberitahuan bahwa Diskominfo tengah berupaya untuk mengembalikan akun itu serta memohon doa agar upaya yang dilakukan berhasil.

Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, J Iman Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jika Facebook pribadi milik Wali Kota Lubuklinggau telah diretas  orang tidak bertanggung jawab. Saat ini Facebook milik walikota dua periode itu sudah di non aktifkan.

"Sudah kita umumkan dan informasikan di Facebook Diskominfo Lubuklinggau," kata J Iman Sitepu.

Atas peretasan itu, pihaknya juga belum menerima informasi adanya masyarakat yang dirugikan atas peretasan salah satu medsos yang digunakan walikota.

Kendati demikian pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat apabila ada permintaan atau apapun dengan Facebook tersebut agar tidak dilayani

Dijelaskan Imam Sitepu pihaknya sengaja menginformasikan atau mengumumkan hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Khawatir nanti disalah gunakan, makanya langsung kita umumkan di Facebook Diskominfo Lubuklinggau," katanya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe  atau akrab disapa Nanan,  belum berhasil dikonfirmasi secara langsung terkait peretasan salah satu medos yang dipakainya dan pengumuman peretasan itu. Pesan melalui WhatsApp yang dikirimkan belum ada jawaban. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: