Siaga Bencana Wabup Banyuasin Cek Sapras Penanggulangan Karhutla

Siaga Bencana Wabup Banyuasin Cek Sapras Penanggulangan Karhutla

Wakil Bupati Banyuasin bersama Kapolres saat melihat Sapras Penanggulangan Karhutla --Foto : Sony

BANYUASIN, PALPOS.ID- Masuki musim kemarau berdasarakan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Wabup Banyuasin H. Slamet Somosentono lakukan peninjau persiapan personel dan sarana dan prasarana (Sarpras) Kesiapan Penanggulangan Kebakaran hutan, lahan dan kebun (Karhutla), Kamis (26/1/22).

Apel Siaga sebagai bentuk kesiapan masyarakat dan aparat dalam penanggulangan bencana Karhutla, bersama Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar BPBD, TRC BPBD, Dinas Sosial/Tagana, BASARNAS, Dinas Perhubungan.

Kapolres Banyuasin Imam Syafi'i dalam sambutan sebagai pembina Apel mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dilakukan  dalam rangka persiapan kesiapan Siagaan dalam penanggulangan bencana, dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan bila terjadinya bencana alam. 

Jadi dalam kegiatan ini baik dari kesiapan personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya dilakukan bersamaan dalam rangka menjalin koordinasi atau sinergi, dengan seluruh Instansi atau pihak-pihak yang terkait, khususnya yang berhubungan dengan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Banyuasin, sambungnya.

BACA JUGA:Perangkat Desa Jadi Panitia Pemilu, Ini Kata Kadis DPMD Banyuasin

BACA JUGA:Anak Harus Dibekalai Ilmu Kecerdasan dan Ilmu Karakter

“Kita berharap dengan adanya apel gelar pasukan ini seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan bencana bisa lebih terkoordinir dan lebih jelas dalam peranannya penanganan dari masing-masing stakeholder,” ungkapnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh stakeholder yang ada, agar bisa menggerakkan segala upaya dalam hal pencegahan dan penanggulangan bencana alam, baik itu pemerintah, perusahaan-perusahaan swasta, dan tentunya partisipasi dari segenap masyarakat di Kabupaten Banyuasin, tutupnya.

Sementara itu usai apel bersama kesiapan penanggulangan bencana, Wabup Banyuasin H.Slamet di dampingi Kapolres Banyuasin dan Dandim 0430/Banyuasin serta jajaran Forkopimda  Banyuasin, lakukan pemeriksaan kesiapan personel maupun kendaraan dan alat pendukung lainnya dalam menghadapi bencana alam di Kabupaten Banyuasin, serta menonton atraksi dari personel Polres Banyuasin saat melakukan simulasi pemadaman api. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: