Lakukan Sidak Gudang Minyak Fortune, Wawako Fitri Imbau Tidak Ada Oknum Terkait Naiknya Harga Migor...

Lakukan Sidak Gudang Minyak Fortune, Wawako Fitri Imbau Tidak Ada Oknum Terkait Naiknya Harga Migor...

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan sidak di gudang minyak fortun, Padang Selasa, Bukit Lama pada, Jumat 27 Januari 2023.-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda bersama dengan Dinas Perdagangan atau Disdag Kota Palembang.

Juga diikuti oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan atau BBPOM melakukan inspeksi dadakan atau sidak ke salah satu gudang minyak kemasan.

Yakni CV Mekar Abadi dalam hal ini minyak fortune, yang berada di Jalan Padang Selasa, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang.

Hal ini dilakukan, karena sebelumnya Disdag Kota Palembang telah melakukan operasi pasar terkait harga minyak goreng.

BACA JUGA:99 PPK Resmi Dilantik, Wawako Palembang Ingatkan Semoga Amanah

BACA JUGA:Sampah Warga Sumbat Saluran Air, Ini Pesan Wawako Palembang

“Ya hari ini kami mengadakan sidak bersama ya, ada yang mewakili dari Disdag Provinsi dan juga dari Disdag Palembang.

Dan ini dalam rangka hasil temuan daripada kawan-kawan jika ada kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan pokok terutama masalah minyak goreng,” ujar Wawako Fitri usai sidak, Jumat 27 Januari 2023.

Dikatakan Fitri, jika pada sidak bersama Disdag tersebut untuk menanyakan secara khusus harga eceran tertinggi atau HET minyak yang dijual untuk retail, pasar, ataupun warung-warung.

“Nah hari ini kita memang sengaja mengadakan sidak di CV Mekar Abadi untuk menanyakan secara khusus berapa harga minyak goreng. Ternyata setelah kita cek tadi harganya masih sama.

BACA JUGA:Wawako Palembang Apresiasi Bank Sampah Kenanga

BACA JUGA:Pastikan Stok Pangan Aman, Begini Hasil Sidak Wawako Palembang dan BBPOM

Seperti tiga bulan belakangan masih sekitar Rp17-18 ribu per liter, padahal biasanya hanya Rp16 ribu sampai Rp17 ribu,” katanya.

Wawako menuturkan, yang dikhawatirkan kalau seandainya tidak mengambil langkah cepat kenaikan harga akan terus bertambah dan tidak terkendali. Padahal kita tidak langsung mendapatkan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: