Lakukan Sidak Gudang Minyak Fortune, Wawako Fitri Imbau Tidak Ada Oknum Terkait Naiknya Harga Migor...

Lakukan Sidak Gudang Minyak Fortune, Wawako Fitri Imbau Tidak Ada Oknum Terkait Naiknya Harga Migor...

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan sidak di gudang minyak fortun, Padang Selasa, Bukit Lama pada, Jumat 27 Januari 2023.-Palpos.id-

“Misalnya minyak kemasan yang sekarang yang kita tengah selidiki kan, dan juga ada kecenderungan untuk beberapa bahan pokok lain juga sudah mulai menanjak naik karena ada kenaikan dari minyak goreng ini sendiri,” tuturnya.

Lanjut Wawako, jika ini langkah dari Pemkot Palembang supaya jangan sampai ada kenaikan-kenaikan di bahan pokok yang tidak terkendali.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Segera Merelokasi Pasar Cinde Pasca Kebakaran, Ini Kata Wawako Palembang...

BACA JUGA:Wawako Palembang Tegaskan 3 Jenis Sirup Tak Boleh Lagi Beredar

“Berarti kalau dari distributor sekitar Rp15.200, tapi kalau sudah sampai ke warung itu sampai Rp18 ribu, padahal biasanya hanya Rp16 ribu sampai Rp17 ribu. 

Biasanya seperti itu tidak jauh jadi paling selisihnya tiga ribu, tapi ini kenaikannya sepertinya sudah mulai tidak terkendali karena ada yang menjual sampai Rp18 ribu lebih,” lanjutnya.

Wawako mengaku, jika pihaknya terus melakukan pengecekan terkait penyebab harga yang masih simpang siur.

“Berdasarkan pengetahuan penyebabnya nah ini masih terus kita cek ya karena kalau dari warung atau dari ritel menyampaikan dari distributornya.

BACA JUGA:Wawako Palembang Akan Bongkar Bangunan Tanpa Izin Tutup Saluran Air

BACA JUGA:Wawako Palembang Imbau Masyarakat Waspada DBD dan Jaga Kebersihan Lingkungan

Nah kalau dari distributornya menyampaikan jika harganya masih sama. 

Makanya ini kita akan coba kita cek dan akan terus diselidiki ya kenapa ada kenaikan-kenaikan yang tidak diketahui pemerintah,” kata Wawako.

Wawako menyampaikan, agar jangan sampai ada oknum yang tidak diinginkan dalam masalah kenaikan harga minyak goreg tersebut.

“Kenaikan ini harus betul-betul dalam pemantauan dan juga kendali kita, jangan sampai ada kenaikan yang tidak terkendali.

BACA JUGA:Wawako Palembang Kunjungi Korban Kebakaran dan Salurkan Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: