Wawako Palembang Apresiasi Bank Sampah Kenanga

Wawako Palembang Apresiasi Bank Sampah Kenanga

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda saa meninjau salah satu bank sampah yang ada di Kota Palembang, Jumat 23 Desember 2022. -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau lokasi bank sampah kenanga yang berada di Jalan Faqih Jalaludin, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

Dalam hal ini, Wawako Fitri melihat kondisi serta mengapresiasi bank sampah kenanga yang baru sembilan bulan berdiri.

"Saya wakil walikota Palembang sengaja hadir ke bank sampah kenanga, tepatnya di 19 Ilir, Kacamatan Bukit Kecil.

Kita memang melihat ya kondisi bank sampah kenanga ini masih sangat membutuhkan perhatian, sangat membutuhkan bantuan," ujarnya saat diwawancari lagsung usai meninjau, Jumat 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Ini Pesan Positif Sinopsis Series Kupu-kupu Malam

Dari hasil peninjauan, Wawako mengatakan jika apa yang dikelola bank sampah kenaga tersebut masih sangat minim dan sangat perlu bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot).

"Hasil-hasil dari bank sampah ini kita lihat masih sangat minim sekali, masih banyak harus diberikan sentuhan dan juga bantuan-bantuan yang lain.

Dari catatan kami ada sebanyak 35 bank sampah di Kota Palembang, yang aktif mungkin seitar 25 saja," katanya.

Menurutnya, kehadiran bank sampah yang ada di Kota Palembang sangatlah membantu bagi kebersihan Kota Palembang. Mengingat, Palembang menghasilkan sampah hingga 1,3 ton perhari.

BACA JUGA:Sinopsis Series Kupu-Kupu Malam Episode 7 : Ada Adegan Tak Terduga Raffi dan Laura, Penonton Penasaran

"Dan kehadiran bank sampah ini juga tentunya sangat membantu Pemerintah Kota Palembang, karena mengingat sampah kita ini kan ada sebanyak 1,3 ton perhari," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Fitri, jika sampah tidak diurai maka nantinya sampah-sampah yang ada di Palembang dapat menenggelakan Palembang.

"Kalau seandainya tidak diurai, tidak ada bank sampah, tidak ada TPS-3R, pasti itu semuanya akan masuk ke tempat pembuangan akhir.

Yang kami yakin seandainya ini tidak dikelolah dengan baik, nanti Kota Palembang ini akan tenggelam oleh sampah," lanjutnya.

BACA JUGA:Sinopsis Series Kupu-Kupu Malam Episode 6: Mengandung Bawang, Raffi Syok Kekasihnya mantan PSK.

Fitri berharap, untuk bank sampah kenanga ini sendiri dapat segera mendaftarkan usahanya agar kedepan lebih mudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

"Tentu harapan kami, bank sampah kenanga ini nanti bisa mendaftarkan dirinya. Atau ada bank-bank sampah lain yang belum terdaftar ayo bantu daftarkan tempat usahanya, agar nanti jka membutuhkan bantuan bisa diperhatikan dan bisa dikucurkan bantuan," harapnya.

Dirinya menyebutkan, bentuk bantuan yang akan diberi pemerntah berupa pinjaman modal, peralatan, serta promosi usaha.

"Dan kita harapkan nantinya, usaha-usaha seperti ini bisa mendapat perhatian dari Pemerintah.

BACA JUGA:Kenny Austin, Pemeran Raffii di Series Kupu-Kupu Malam, Ganteng Seperti Oppa Korea

Baik itu pinjaman modal, baik itu nanti ada bantuan-bantuan peralatan, baik untuk promosi usaha, maupun pelatihan dan sebagainya," ucapnya.

Fitri juga menambahkan, jika bank sampah kenanga berkembang.

Maka hasil olahan tersebut dapat dipasarkan tidak hanya di daerah Palembang namun bisa dijual hingga ke manca negara.

"Nanti hasil produksi dari mereka ini bisa kita pormosikan, harapan kita bukan hanya di Palembang saja tetapi juga di luar kota maupun luar negeri.

BACA JUGA:Honorer Dapat Afirmasi Jika Ikut Seleksi PPPK Teknis 2022, Dasarnya Ini...

Tapi tentu semuanya harus dperbaiki dulu, karena memang kita lihat hasilnya masih sangat minim dan masih butuh perbaikan lagi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: