Kunjungi Lapas Sekayu, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Seluruh Petugas Lapas

Kunjungi Lapas Sekayu, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Seluruh Petugas Lapas

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel, Sabtu 28 Januari 2023.-Palpos.id-Humas Lapas Sekayu

Sepanjang pimpinan menjalankan SOP, para petugas harus siap memberikan dukungan dan melaksanakannya," kata Ilham Djaya. 

Kakanwil menambahkan, kondisi Lapas yang sudah baik harus dijaga keamanan dan ketertibannya. Lakukan pekerjaan dengan benar dan baik, jangan melanggar aturan yang ada. 

BACA JUGA:Puluhan WBP Lapas Sekayu Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih oleh KPU Muba

BACA JUGA:Gustiansyah Terpilih Kuyung Muba 2022 Utusan Lapas Sekayu, Begini Prosesnya...

"Ratusan ribu orang yang mau bergabung menjadi bagian Kemenkumham. Bekerjalah dengan benar dan baik," ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengusulkan narapidana di Lapas Sekayu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan, dalam hal ini mendapatkan gelar sarjana. 

"Bila perlu narapidana dikuliahkan. Akan menjadi kebanggaan Kanwil Kemenkumham Sumsel jika ada sekolah hukum pertama di dalam Lapas di wilayah Sumsel. 

Karena negara tidak boleh membuat orang lebih susah. Narapidana itu yang dihukum/dibatasi fisiknya, pikirannya tidak dibatasi. Jadi tidak ada halangan untuk mendapat pendidikan," tambah Kakanwil. 

BACA JUGA:BINDA Sumsel Vaksinasi 1.500 WBP dan Petugas Kebersihan di Lapas Sekayu

BACA JUGA:Bekali Pelatihan Untuk WBP, Lapas Sekayu Kerjasama Dengan BLK

Di akhir sambutannya, Kakanwil Ilham Djaya berpesan untuk terus pertahanankan kondisi keamanan dan ketertiban Lapas. Lakukan pemantauan dan deteksi dini dengan baik.

"Selama melaksanakan tugas, upayakan yang terbaik, berikan legacy yang baik selama di Lapas," pesan Kakanwil Ilham Djaya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: