Tinjau MPP, Ridho Yahya : Sambil Menyelam Minum Air

Tinjau MPP, Ridho Yahya : Sambil Menyelam Minum Air

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya didampingi sejumlah kepala OPD meninjau MPP, Kamis (02/2).Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.Id - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di lantai III Pasar Tradisional Modern (PTM) I Prabumulih, Kamis (02/2).


Langkah itu dilakukan orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, untuk melihat langsung progres Mall Pelayanan Publik yang mulai beroperasional secara bertahap sejak menjelang akhir tahun 2022 lalu.


"Dalam rangka melihat progres dar MPP, mall pelayanan publik kito,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai disela-sela kegiatannya meninjau Mall Pelayanan Publik.


Dikatakan Ridho, berdasarkan hasil peninjauannya terdapat kendala bagi sejumlah instansi sehingga belum menempati tempat yang telah disediakan mall pelayanan publik tersebut.

BACA JUGA:Ternyata,Pelaku Kebakaran Eks Sumur Minyak Tradisional Baylen,Mantan Pemain Minyak

“Memang sebagian kendala mereka ini mobiler, tapi sebagian juga sudah lengkap. Sebenarnya kalau nawaitu (niatnya) melayani masyarakat, kurang-kurang sedikit mungkin bisa ditempati. Asalkan untuk kepentingan meningkatkan pelayanan masyarakat,” ujarnya seraya mengatakan kalau mau menunggu seluruhnya siap sambung Ridho, terpaksa harus menunggu anggaran tersedia.

 Lebih lanjut Ridho menuturkan, pihaknya sengaja membangun Mall Pelayanan Publik di PTM agar masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan maupun membayar pajak serta mengurus perizinan maupun membuat paspor disela-sela kegiatan mereka berbelanja di pasar.

BACA JUGA:Pelaku Copet di PTC Mal Palembang Diamankan Polisi, Ternyata Pelakunya Pasutri, Ini Orangnya...
 “Jadi sambil menyelam minum air, sambil ke pasar sambil berurusan (bayar PDAM, bayar PKB, urus SIUP/SITU dan lainnya). nah bukan hanya mendekatkan pelayanan saja, jadi sambil belanja sambil berurusan,” bebernya.

 

BACA JUGA:Dorong Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Kawasan Hak Cipta di Kabupaten PALI

Pada kesempatan itu pula Ridho berharap, kepada instansi vertikal yang telah disediakan tempat seperti Polres Prabumulih dan BPN untuk segera mengisi tempat yang telah disediakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: