Mengaku Bela Teman, Pemuda di Prabumulih Justru Dipenjara, Ini Kronologisnya

Mengaku Bela Teman, Pemuda di Prabumulih Justru Dipenjara, Ini Kronologisnya

Heru Nazalman pelaku penusukan di arena OT saat diamankan di Mapolsek Prabumulih Barat.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Maksud hati membela teman yang dikeroyok sekelompok pemuda, justru membawa Heru Nazalman (25), warga Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, mendekam dalam penjara.

Gara-garanya, pria yang pernah mendekam dalam penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba ini menusuk salah satu orang yang mengeroyok temannya hingga terpaksa dirawat di rumah sakit.

Aksi penusukan tersebut, terjadi di arena Orgen Tunggal di Kelurahan Anak Petai Keacamatan Prabumulih Utara, pada Sabtu 28 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena ulahnya itulah, Heru Nazalman diamankan unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat, Minggu (12/2). selanjutnya, Heru langsung dijebloskan ke tahanan Polsek Prabumulih Barat.

BACA JUGA:Densus 88 AT Polri Geledah Rumah Teroris JI Sumsel Inisial IR di Palembang, Ini Kata Ketua RT
Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Ipda A Rafiq melalui PS Kanit Reskrim Aipda Putran Agus ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku penusukan yang terjadi di arena orgen tunggal pada Januari 2023 lalu.

BACA JUGA:Guru dan Siswa SDN 2 Bayat Ilir Curhat ke Pj Bupati Muba, Ini Permasalahannya
“Pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih kita mintai keterangan,” ujarnya seraya mengatakan karena perbuatan tersebut tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. “Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tegasnya.

Sementara, Heru Nazalman ketika diwawancarai wartawan mengakui perbuatannya tersebut. Menurut Heru, dirinya melakukan aksi penusukan karena membela temannya yang dikeroyok.

BACA JUGA:Jalan Tol Kayuagung-Palembang Bisa Macet Parah, Pengendara Terjebak Berjam-Jam, Ada Apa Ya!
“Aku tuh nolong kawan, dio dikeroyok oleh uwong kawan aku tuh lah saro nyungkur-nyungkur kutarik ke. Terus aku nusuk wong yang ado disitu pakai pisau yang selalu aku bawa tiap nonton orgen tunggal,” ungkap Heru.sembari mengatakan usai melakukan penusukan dirinya langsung melarikan diri ke Desa Dana Rata Kabupaten Pali.

Ditanya apa persoalan temannya ribut dengan sekelompok pemuda, Heru mengaku dirinya tidak mengetahui apa persoalannya. “Dak tahu pak aku ngapo ribut, yang pasti kawan aku tuh lah saro,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Anak Petai Sabtu 28 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB, mendadak heboh. Pasalnya, terjadi keributan di arena orgen tunggal di rumah salah satu warga yang menggelar hajatan. Dalam keributan tersebut, salah satu pemuda tersungkur karena ditusuk pisau oleh pemuda lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: