Bentuk Kemandirian Siswa melalui Kegiatan Outbound

Bentuk Kemandirian Siswa melalui Kegiatan Outbound

Kegiatan repling yang menjadi salah satu katagori yang diikuti siswa SDIT Al-Furqon Palembang dalam kegiatan outbound. Foto : robby --Palpos.id

Palembang, PALPOS.ID - Sebanyak 810 siswa SDIT Al-Furqon Palembang mengikuti kegiatan outbound yang dilaksanakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) di Jln Syakyakirti Karang Anyar Gandus Palembang.  

Kepala SDIT Al-Furqon Palembang, Zakiudin, SPdI mengatakan outbound bertema 'Proud and Love With Nature' tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

"Namun saat kita kena wabah covid kemarin sempat kita (SDIT Al-Furqon,red) tiadakan dan kini kegiatan outbound kembali kita laksanakan, " jelas Zakiudin, Rabu (15/2/2023). 

Kegiatan outbound ini lanjut Zakiudin, dilaksanakan dalam 2 hari   yakni 15-16 Februari 2023. "Hari pertama pesertanya siswa kelas 1,2 dan 3, sedangkan hari kedua untuk siswa kelas 4,5 dan 6," ucapnya. 

BACA JUGA:Komitmen di Dunia Vokasi, Astra Motor Sumsel Resmikan Pos AHASS TEFA

BACA JUGA:Unbara Wisuda 214 Sarjana Angkatan XXX dan Magister Angkatan II

Adapun tujuan dari outbound ini kata Zakiudin, untuk mengenal alam dan lingkungan,  menanamkan kerjasama, berkolaborasi, saling menghargai antar siswa-siswi yang membuat para siswa menjadi pelajar pancasila. 

"Tentu saja harapan kita dari kegiatan outbound ini, para siswa akan terlatih saling peduli antar sesama, menumbuhkan kemandirian, merekatkan kekluargaan, kebersamaan serta menggali potensi antar siswa-siswi. 

Kegiatan outbound ini juga menjadi bagian dari proses pembelajaran," ujar Zakiudin. 

Dalam kegiatan outbound tersebut masih kata Zakiudin, didampingi 100 guru dengan melibatkan Tim Trainer yang merupakan SDM dari SDIT Al-Furqon sendiri.

BACA JUGA:4 Cara Cek Bansos PIP di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Dapat Bantuan hingga Rp1 Juta per Tahun

 

"Dengan adanya tim trainer sendiri, kita juga kerab menggelar outbound untuk para guru dan staff SDIT Al-Furqon seperti yang pernah kita laksanakan di Banyuasin dan Raider Gandus, " tukas Zakiudin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: