Komitmen di Dunia Vokasi, Astra Motor Sumsel Resmikan Pos AHASS TEFA

Komitmen di Dunia Vokasi, Astra Motor Sumsel Resmikan Pos AHASS TEFA

Peresmian AHASS TEFA Astra Motor yang berlokasi di SMK Utama Bakti Palembang.--humas Honda

PALEMBANG, PALPOS.ID- Astra Motor Sumsel dan PT. Astra Honda Motor memperkuat komitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan vokasi melalui peresmian konsep belajar Teaching Factory (TEFA) di SMK Utama Bakti Palembang.

Mengangkat tema Implementasi Program Link & Match Dunia Pendidikan dan Dunia Industri kegiatan peresmian POS AHASS TEFA berhasil digelar, Selasa 14 Februari 2023 yang berlokasi di SMA Utama Bakti Palembang.

Terbentuknya Pos AHASS TEFA ini bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS) Sahabat Motor 2.

Dengan adanya kerjasama ini, Astra Motor Sumsel bersama dengan SMA Utama Bakti akan berfokus pada metode pembelajaran dengan mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di dunia industri.

BACA JUGA:Unbara Wisuda 214 Sarjana Angkatan XXX dan Magister Angkatan II

BACA JUGA:KPU OKU Terjunkan Sebanyak 1.225 Pantarlih Pemilu 2024

Ini dapat dimanfaatkan para siswa untuk belajar memberikan layanan purna jual dengan suasana kerja profesional.

Peresmian Pos AHASS TEFA SMK Utama Bakti Palembang dilakukan oleh Management Astra Motor Sumsel, Dinas Pendidikan Sumsel, pihak sekolah dan beberapa pemilik AHASS. 

Kegiatan peresmian Pos AHASS TEFA SMA Utama Bakti Palembang turut dihadiri oleh Awalluddin selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Gunardi selaku Departement Head Satu Hati Education Program PT. Astra Honda Motor, Anton Prahitno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel.

Dalam sambutannya, Gunardi selaku Departement Head Satu Hati Education Program mengatakan sampai saat ini di seluruh Indonesia total sudah ada 9 SMK Binaan yang bekerjasama dengan AHASS untuk membentuk Pos AHASS TEFA. 

BACA JUGA:Guru dan Siswa SDN 2 Bayat Ilir Curhat ke Pj Bupati Muba, Ini Permasalahannya

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Babel Ringkus Oknum Penyalahguna BBM Subsidi, Ini Kata Pertamina Patra Niaga...

Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus menggalakkan sinergi bagi negeri dan berkomitmen khususnya di bidang pendidikan untuk menghasilkan lulusan SMK yang berkualitas dan bersantandar industri.

“Dari total 16 SMK Binaan yang ada di Sumatera Selatan, SMK Utama Bakti Palembang merupakan SMK Binaan pertama yang berkomitmen dan bekerjasama dengan jaringan AHASS kami, yakni Sahabat Motor 2 untuk membentuk Pos AHASS TEFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: