Pemkab OKI Terbaik Pertama Turunkan Stunting se-Sumsel, Raih Dua Penghargaan Ini...

Pemkab OKI Terbaik Pertama Turunkan Stunting se-Sumsel, Raih Dua Penghargaan Ini...

Pemkab OKI saat terima penghargaan penurunan stunting dari Kepala BKKBN RI dan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Hotel Novotel Palembang, Rabu 15 Februari 2023.-Palpos.id-Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Atas upayanya menurunkan angka stunting hingga menjadi terbaik pertama se-Sumatera Selatan, Pemkab OKI meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia dan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Hotel Novotel Palembang, Rabu 15 Februari 2023.

Pemberian penghargaan dilangsungkan dalam acara Rakerda atau Forum Koordinasi Program Bangga Kencana dan Program Penurunan Kasus Stunting Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Bupati OKI melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Cholid Hamdan SE mengatakan, mereka patut berbangga dengan capaian tersebut.

BACA JUGA:Kasus Stunting Tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan, Ketua TP PKK Mura Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Bantu Atasi Stunting, Polres Lubuklinggau Lakukan Hal Ini...

"Keberhasilan OKI menurunkan angka stunting sebanyak 17.1 persen dalam kurun waktu 1 tahun dan menempatkan kita sebagai daerah yang paling signifikan dalam menurunkan angka stunting di Sumsel," ungkapnya.

Ia menambagakan, hal itu berkat kerja keras mereka semua. Dimana angka stunting yang berhasil diturunkan dari 32,2 persen pada tahun 2021 menjadi 15,1 persen di 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DPPKB OKI HM Lubis SKM MKes mengemukakan, penurunan signifikan angka stunting di OKI berkat upaya kolabaratif berbagai sektor.

"Penanganan stunting dari hulu ke hilir, secara konvergensi atau lintas sektoral. Keseriusan Pemkab OKI dalam menyelesaikan persoalan stunting dimulai dengan dibentuknya Tim Percepatan Penurunan Stunting atau TPPS," tuturnya.

BACA JUGA:Tahun 2022, Stunting di OKI Kembali Mengalami Penurunan, Ini Kata Ketua DPPKB OKI...

BACA JUGA:Sumsel Masuk Tiga Besar Provinsi Yang Berhasil Turunkan Angka Stunting

Dikatakannya lagi, TPPS itu ada Tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Desa atau Kelurahan oleh Bupati OKI. 

"Infrastruktur dan lembaga yang ada digerakkan untuk memudahkan menyelesaikan persoalan stunting. Dari lingkungan mulai dari air bersih, jamban keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo oki