Pemkot Palembang Bersama Universitas Tridinanti Tanam Bibit Pohon di Kawasan Lebak Murni, Ini Tujuanya...

Pemkot Palembang Bersama Universitas Tridinanti Tanam Bibit Pohon di Kawasan Lebak Murni, Ini Tujuanya...

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat menanam bibit pohon bersama Mahasiswa KKN Universitas Tridinanti Palembang di kawasan kolam retensi Kelurahan Lebak Murni Kecamatan Sako, Rabu 22 Februari 2023--Foto : Mg Rita/Lisa

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota atau Pemkot PALEMBANG menerima bibit pohon dari Universitas Tridinanti PALEMBANG untuk ditanam di sekitaran kolam retensi Kelurahan Lebak Murni, Kecamatan Sako.

Dalam hal ini, Wakil Walikota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda menerima langsung bibit pohon yang diserahkan oleh Rektor Universitas Tridinanti, pada Rabu 22 Februari 2023.

Hal ini dilakukan guna menambah ruang terbuka hijau yang memang sudah mulai berkurang di Kota Palembang.

Selain itu, diketahui kelurahan lebak murni merupakan salah satu kawasan menjadi langganan banjir tiap hujan deras melanda.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Rencanakan Bentuk Tim BPBD, Ini Tugasnya...

Oleh karena itu, Wawako Fitri menyambut baik program kulia kernja nyata atau KKN Universitas Tridinanti tersebut.

Wawako Fitri menyampaikan, kawasan Lebak Murni sejauh ini telah  mendapatkan penanganan yang cukup baik dan juga sudah dibuat kolam retensi agar dapat mengatasi banjir yang terus terjadi.

"Berdasarkan catatan kami ada sekitar dua sampai tiga kali saya datang memantau, dan sekali lewat kawasan ini ternyata sudah jauh menjadi lebih nyaman dan tidak lagi banjir," ujarnya kepada awak media.

Wawako Fitri mengungkapkan, ada sebanyak 2.100 tanaman yang akan ditanam di Kecamatan Sako, dan juga akan disebar di beberapa kelurahan lain.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar RKPD 2024 - 2026, Ini Tujuannya...

"Saya mewakili Pemkot Palembang dan juga masyarakat mengucapkan banyaj terima kasih kepada Universitas Tridinanti karena telah membantu menjaga lingkungan agar lebih sehat dan terjaga," ungkapnya.

Wawako Fitri mengatakan, hal ini juga sekaligus untuk memantau lingkungan dan melihat potensi di Kecamatan Sako yang bisa digali.

"Tentunya ini juga bisa menjadi contoh ya, karena dengan adanya peran serta masyarakat khususnya bagi organisasi juga Universitas, agar dapat melestarikan lingkungan dan bercita-cita menjadikan Kota Palembang menjadi lebih nyaman, teduh, asri, sehingga menciptakan kenyamanan bagi warga," katanya.

Wawako Fitri berharap, dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat mengatasi terutama masalah banjir dan beberapa hal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: