Gedung Rehabilitas Medik RSUD BARI Telah Diresmikan, Begini Harapan Walikota Palembang...

Gedung Rehabilitas Medik RSUD BARI Telah Diresmikan, Begini Harapan Walikota Palembang...

Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat resmikan gedung Rehabilitas Medik RSUD BARI, Senin (6/3/2023).--Kominfo Palembang

Palembang, PALPOS.IDGedung Rehabilitas Medik RSUD Palembang BARI telah diresmikan oleh Pemerintah Kota Palembang, dalam hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda turun langsung untuk meresmikan gedung tersebut pada, Senin 6 Maret 2023.

Harno menyampaikan, dengan diresmikannya gedung Rehabilitas Medik di RSUD BARI dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Palembang.

“Selamat atas peresmian gedung baru ini, semoga dengan diresmikannya gedung ini mampu memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat dan menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Palembang,” ujar Harno.

BACA JUGA:Pemkot Tegaskan Tidak Ada Lagi Sistem Berjenjang Untuk Pengguna KIS

Harno juga menuturkan, jika untuk Dokter dan petugas medisnya untuk rehabilitas medik semua sudah lengkap.

“Tentu tak lepas rasa syukur atas hadirnya pelayanan gedung rehabilitas medik ini, dan juga untuk Dokter spesialis dan petugas medisnya juga sudah lengkap semua,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Palembang BARI, dr Makiani menjelaskan jika gedung rehabilitas medik tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu psien yang memiliki kecacatan fisik.

BACA JUGA:Butuh Perbaikan, Wawako Sarankan Pemilik Rumah Kampung Kapitan Serahkan Bangunan Pada Pemkot Palembang

“Alhamdulillah warga Palembang sekarang sudah punya gedung rehabilitas medik sendiri dengan pelayanan yang lengkap, nantinya tempat ini digunakan untuk membantu pasien yang mempunyai cacat fisik seperti stroke, gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi, anak yang kesusahan berbicara, ataupun anak autis, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dr Makiani mengatakan, dengan adanya gedung rehabilitas ini akan mampu meminimalisir kecacatan khususnya di Kota Palembang.

“Karena sudah memiliki gedung ini mudah-mudahan Insha Allah kecacatan itu kita minimalkan, karena kan kadang-kadang kalau sudah stroke biasanya masyarakat itu ikhlas di rumah dan tidak ada latihan-latihan lagi," katanya.

BACA JUGA:Minta Perbaikan Infrastruktur pada Pemkot Palembang Pasca Diterpa Angin Kencang, Ini Kata Wawako...

Dr Makiani mengungkapkan, jika pelayanan ini nantinya akan mendapatkan terapi secara rutin.

“Jadi nanti dalam pelayanan ini masyarakat akan mendapatkan terapi secara rutin selama 8 kali, dengan fasilitas alat serta para petugas yang sudah lengkap tentunya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: