GM PLN UIP Sumbagsel Pastikan Pekerjaan On The Track

GM PLN UIP Sumbagsel Pastikan Pekerjaan On The Track

Management PLN UIP Sumbagsel laksanakan rapat bersama mitra kerja dan tinjau langsung progres penyelesaian pekerjaan pembangunan GITET 275/500 kV Muara Enim. --foto : ist

BATURAJA, PALPOS.ID- Management PLN UIP Sumbagsel laksanakan rapat bersama mitra kerja dan tinjau langsung progres penyelesaian pekerjaan pembangunan GITET 275/500 kV Muara Enim.

Bertempat di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 275/500 kV Muara Enim. 

Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager PLN UIP Sumbagsel Muhammad Dahlan Djamaluddin, Manager Unit Pelaksana Proyek Sumbagsel 1 R. Harnandi Adhityo, Manager Sub Bidang Pengendalian Proyek Jimmi Faroca Daniel Simatupang, Manager Sub Bidang Perencanaan Elektromekanik Junaedi.

BACA JUGA:Hari Pers Nasional 2023, BNI-PWI Teken MoU Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Serta mitra kerja yang turut membantu pelaksanaan pekerjaan ini, Project Manager KSO Perfect Smart Jaya Kadar Sumareh, Site Manager PT Citramasjaya Teknikmandiri Ferdi Gunawan, Project Manager KSO Wijati Hasta Prajatama Singgih, dan Project Manager Medan Smart Jaya Binsar Pandjaitan.

Dibuka oleh General Manager PLN UIP Sumbagsel, Muhammad Dahlan Djamaluddin menjelaskan bahwa tujuan rapat pada hari ini adalah untuk melihat langsung dan mengetahui sejauh mana progress kesiapan GITET 275/500kV Muara Enim.

Sekaligus menyelesaikan kendala-kendala yang mungkin sampai saat ini masih berpotensi menghambat jalannya pekerjaan. 

BACA JUGA:Program Agrosolution Solusi Tepat Tingkatkan Hasil Tani

GITET 275/500 kV Muara Enim merupakan penghubung Point to Point dari Gardu Induk Lumut Balai ke Muara Enim.

Melakukan check dan monitor tahapan demi tahapan untuk memastikan detail setiap pekerjaan  dengan tepat mutu dan tepat waktu.

“Gardu Induk itu wajib pertama selesai dibangun sebelum transmisinya. Proyek pembangunan ini sangat penting karena akan berfungsi dalam menyalurkan daya dari pembangkit PLTU Sumsel 8 untuk evakuasi daya sebesar 2x600 MW.

BACA JUGA:Ilham Djaya Tegaskan Pembentukan Produk Hukum Daerah Harus Melibatkan Fungsional Perancang

Saat ini PLTU Sumsel 8 memerlukan daya backfeeding, guna menyalurkan daya untuk pelanggan di sana. Dan ini merupakan target Kinerja PLN UIP Sumbagsel tahun ini," ucap Dahlan. 

Dahlan menghimbau agar Manager Unit Pelaksana Proyek Sumbagsel 1 beserta jajaran untuk fokus dalam memperhatikan setiap detail progres pekerjaan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: