Kementerian Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Buruan Daftar..

Kementerian Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Buruan Daftar..

Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI, Dra Haryati MIKom bersama Kadin Kominfo Palembang, Edison memberi sosialisasi beasiswa S2 dari Kementerian Kominfo-erika/palpos.id-

Komponen beasiswa yang diberikan mencakup dana pendidikan, bantuan biaya operasional yang dapat digunakan sebagai dukungan biaya hidup, biaya tesis, dan biaya publikasi jurnal ilmiah dan/atau keikutsertaan pada konferensi internasional. 

BACA JUGA:XL Axiata Umumkan Budi Pramantika, Direktur & Chief Finance Officer Mundur

Sementara bagi yang berminat untuk mengambil beasiswa S2 ke luar negeri, Kementerian Kominfo juga bermitra dengan perguruan tinggi di 5 negara untuk menyediakan Program Beasiswa S2 Luar Negeri. 

Yakni di University of Twente-Belanda, Tsinghua University-RRT, International Institute of Information Technology (IIITB-India), Eotvos- Lorand University-Hongaria, dan The University of Electro Communication (UEC)-Jepang merupakan perguruan tinggi tujuan studi untuk pembukaan Program Beasiswa S2 Luar Negeri. 

Adapun komponen beasiswa Program Beasiswa S2 Luar Negeri yang diberikan mencakup biaya kuliah, biaya hidup, biaya penempatan awal, biaya perjalanan ke dan dari negara tujuan studi, asuransi kesehatan, dana batuan tesis dan tunjangan keluarga. 

Program Beasiswa Tahun 2023 ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia agar ketersediaan SDM unggul di bidang TIK dapat merata sehingga membantu percepatan transformasi digital nasional baik di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta.

BACA JUGA:Harjo Susmoro Motivasi Mahasiswa Untuk Jadi Generasi Unggul 

Sementara Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Investasi, dr Letizia MKes menekankan pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang baik di era revolusi industri 4.0. 

“Pemerintah Kota Palembang juga menyambut baik Program Beasiswa S2 dari Kementerian Kominfo dan berharap agar Program Beasiswa ini dapat membantu menghasilkan SDM bidang digital di sektor pemerintahan yang kompeten dan berkemampuan unggul di bidang teknologi informasi dan komunikasi,” paparnya. 

Pendaftaran Program Beasiswa Tahun 2023 resmi dibuka pada 22 Februari 2023 dan ditutup pada 25 Maret 2023. 

BACA JUGA:Luncurkan Jaringan Private Wireless Kelas Industri Maksimalkan Penggunaan Teknologi Industri 4.0

Informasi mengenai persyaratan dan pelaksanaan pendaftaran dapat dilihat melalui laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika atau melalui tautan beasiswa.kominfo.go.id.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: