Lebih Hemat, Warga Empat Lawang Beralih ke Motor Listrik, Tapi Terkendala Masalah Ini...

Lebih Hemat, Warga Empat Lawang Beralih ke Motor Listrik, Tapi Terkendala Masalah Ini...

Pengguna motor listrik di Kabupaten Empat Lawang yang makin banyak namun terkendala masalah charger.--foto : padri/palpos.id

Empat Lawang, Palpos.id - Tak hanya di Kota-kota ternyata motor listrik juga menjadi salah satu jenis kendaraan yang semakin populer di Kabuapaten Empat Lawang, karena ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Motor listrik sudah banyak digunakan di daerah-daerah yang ada di indonesia hal ini terlihat dari meningkatnya penjualan motor listrik dalam beberapa tahun terakhir.

Terkhusus dikabupaten Empat Lawang, sudah banyak masyarakat yang beralih membeli motor listrik, menurut Meri salah satu pengendara motor listrik mengaku mau membeli motor listrik karena tidak hanya hemat karena tidak perlu pengisian BBM, motor listrik juga lebih ringan untuk dibawa.

BACA JUGA:Wiwin Ditemukan di Musi Rawas Dengan Kondisi Yang Memprihatinkan

“ saya sangat senang menggunakan motor listrik ini selain ringan, hemat, tidak terlalu bahaya untuk dibawah anak saya ke sekolah maupun les karena ukurannya yang agak kecil dari ukuran motor pada umumnya". Ungkap Meri, Kamis, 23 Maret 2023.

Adapun salah satu faktor penyebab meningkatnya penggunaan motor listrik adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan motor bermesin seperti pada umumnya.

Akan tetapi ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pengguna motor listrik di daerah terpencil, salah satunya adalah kurangnya infrastruktur pengisian baterai yang memadai. Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua daerah-daerah yang ada di Indonesia sudah mendapat fasilitas listrik yang memadai.

BACA JUGA:Remaja 19 Tahun Hanyut Terseret Arus Sungai Musi

"Namun di kabupaten Empat Lawang belum ada tempat untuk pengisian daya jika daya motor listrik habis," katanya.

Walaupun demikian tidak menyurutkan semangat para pengguna motor listrik untuk terus menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan ini.

Diharapkan dengan semakin banyaknya pengguna motor listrik di daerah-daerah terpencil, pemerintah akan semakin memperhatikan infrastruktur pengisian baterai motor listrik sehingga pengguna motor listrik di daerah tidak lagi mengalami kendala dalam pengisian baterai kendaraan mereka.

"Kami sangat berharap, kedepan di kabupaten Empat Lawang akan ada tempat untuk pengisian daya listrik untuk motor listrik, karena tidak menutup kemungkinan di tahun yang akan datang motor listrik akan menjadi tren dikalangan teknologi sekarang ini". Harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: