Rambut Uban Kembali Hitam Berkilau Dengan Daun Pepaya, Ini Caranya

Rambut Uban Kembali Hitam Berkilau Dengan Daun Pepaya, Ini Caranya

Daun pepaya yang kaya akan manfaat untuk kesehatan-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Daun pepaya, bukan hanya sebatas sayuran.
Namun daun pepaya menyimpan banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan.

Mengkonsumsi daun pepaya sebagai sayuran yang direbus untuk lalapan dipercaya sebagai obat anti malaria, dan mengatasi gejala demam berdarah. Daun pepaya juga membantu menyeimbangkan gula darah.

Daun pepaya juga baik untuk mencegah kangker,  mengurangi rasa sakit saat haid dan masih banyak lagi manfaat mengkonsumsi daun pepaya.

Dari deretan manfaat daun pepaya tersebut, tidak banyak yang tahu kalau daun pepaya juga sangat bermanfaat untuk rambut. Daun pepaya ternyata bisa mengembalikan rambut uban atau rambut putih kembali hitam berkilau.

Kok bisa ya ?  Gak perlu heran sich karena banyak enzim yang terkandung dalam pepaya yang bermanfaat untuk kulit dan rambut.

Untuk mendapatkan manfaat daun pepaya agar rambut uban kembali hitam berkilau bukan dengan cara mengkonsumsi rebusan daunnya ya.

Meski daun pepaya untuk mengambalikan rambut agar kembali hitam dengan rebusan daun pepaya, tapi pengolahannya sedikit berbeda dengan untuk daun pepaya yang dikonsumsi.

Khusus untuk mengembalikan rambut uban agar hitam kembali, daun pepaya yang dimanfaatkan bukan daun yang mudanya. Namun ambil daun pepaya yang berwarn hijau tua. Cuci bersih.

Kemudian rebus daun pepaya sampai daunnya benar-benar lembut dan lumat.  Setelah itu, matikan kompor dan biarkan daun pepaya beserta air rebusannya sebentar.

Setelah daun pepaya hangat-hangat kuku atau suam-suam, air rebusan tersebut dan daun pepaya yang sudah lembut digunakan untuk membasahi rambut. Ambil daun dan air pepaya tersebut siram sedikit-demi sedikit ke kepala sambil dipijat-pijat lembut.

Lakukan sampai air dan daun pepayanya meresap ke kulit kepala dan merata  Jadi penggunaannya sama seperti melakukan crembat pada rambut ya.

Setelah itu rambut bisa dibungkus dengan handuk kecil atau biarkan selama sekitar 15 menit. Jika sudah selesai, bilaslah rambut dengan air biasa.

Lakukan hal ini secara rutin, hingga rambut ubanmu tidak terlihat lagi dan berubah menjadi hitam berkilau.

Selamat mempraktekkannya di rumahnya. Selamat memiliki rambut hitam berkilau dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id