Bupati Bersama Wabup Banyuasin Resmikan Masjid Raya Abi Husein ini Pesannya.

Bupati Bersama Wabup Banyuasin Resmikan Masjid Raya Abi Husein ini Pesannya.

Bupati dan Wakil Bupati saat meresmikan masjid Raya Abi Husein --

BANYUASIN, PALPOS.ID- Dalam rangka safari ramadhan ke Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang, Jumat (31/3/2023) Bupati BANYUASIN H Askolani H. Askolani, SH.,MH didampingi Wakil Bupati BANYUASIN H. Slamet Somosentono, SH resmikan Masjid Raya Abi Husein.

Dalam kunjungannya ke Desa Karang Anyar, diketahui sebelumnya masjid yang berdiri kokoh itu baru saja selesai direnovasi, bersamaan dengan penandatanganan prasasti masjid, Bupati Banyuasin berpesan kepada masyarakat setempat untuk selalu menjaga, merawat dan meramaikan masjid yang telah diresmikan tersebut.

BACA JUGA:Ini Cara Pemkab Banyuasin Serap Aspirasi Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

Bupati H. Askolani dalam sambutanya menyampaikan, tidak terasa kita menjalankan ibadah puasa bulan suci ramadhan sudah memasuki hari ke 9, dimana safari ramadhan yang dilakukan setiap tahunnya secara rutin itu, selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah kita bersama, juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan masyarakat.

Karena melalui kegiatan safari ramadhan seperti inilah, kita bisa lebih dekat bersama masyarakat dan bisa memahami kebutuhan mereka secara langsung. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahun yang dilakukan Pemkab Banyuasin untuk mengunjungi masjid-masjid, disejumlah desa yang ada di 21 Kecamatan dan 288 desa Kabupaten Banyuasin atau kelurahan di Kabupaten Banyuasin, terangnya.

BACA JUGA:Jual Beli Barang Haram Jumadi Akhirnya Digelandang Satresnarkoba

"Alhamdulillah pada hari ini kita telah meresmikan Masjid Raya Abi Husein,  melihat kondisi yang angkat nyaman untuk beribadah, bersih dan sangat megah ini, saya berharap kepada masyarakat untuk selalu dapat menjaga, merawat dan meramaikan masjid ini dengan berbagai kegiatan yang positif seperti mengaji, tadarusan atau sebagai terutama tempat ibu-ibu pengajian," pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menambahkan,  Ramadhan tahun ini harus menjadi momen kebangkitan yang semangat untuk berkembang menuju kearah yang lebih baik lagi. Tentunya Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan tetap menjalankan kegiatan rutin safari ramadhan setiap tahunnya dan tetap menjalankan visi misi Bupati dan Wabup Banyuasin.

 BACA JUGA:Takjil Berbahaya Tim Gabungan Temukan Tempat Produksinya

"Kami ingin sekali memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, untuk itu kita terus membangun Kabupaten Banyuasin dengan baik, mudah-mudahan pertemuan ini menjadikan pertemuan yang barokah untuk kita semua," ujar Wabup.

Terpisah dalam kesempatan itu Bupati dan Wabup Banyuasin, memberikan bantuan kepada warga fakir miskin dan anak yatim berupa sarung 50 lembar, mukena 50 lembar, paket sembako 50 paket, bantuan sembako 50 paket untuk 10 desa dalam Kecamatan Sumber Marga Telang. (SON)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: