Wow, Lubuklinggau Ada Tempat Bimbel Gratis Yang Fasilitasnya Belajarnya Lengkap

Wow, Lubuklinggau Ada Tempat Bimbel Gratis Yang Fasilitasnya Belajarnya Lengkap

Kapolres didampingi Kabag Ops meninjau proses belajar mengajar di Bimbel Cendikia Prahita Lubuklinggau.-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Wow, di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan ada tempat bimbingan belajar atau bimbel gratis yang fasilitas belajar lengkap dan presentatif.  Nama Bimbelnya Cendikia Prahita, yang berlokasi di Jalan Garuda Hitam Belakang Masjid Agung As Salam.

Ternyata Bimbel gratis ini diadakan Polres Lubuklinggau, sebagai salah satu program sosial untuk masyarakat Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, didampingi Kabag Ops Kompol Tatang, saat meninjau langsung proses belajar mengajar di Bimbel Cendikia Prahita, Kamis 6 Maret 2023, sekitar pukul 16.00 WIB, menjelaskan bahwa bimbel tersebut sebenarnya sudah berjalan sekitar satu tahun.

"Tetapi awalnya hanya satu pelajaran saja yakni matematika, itupun pengajarnya langsung oleh Kabag Ops Kompol Tatang sebagai penggagas programnya," ungkap Harissandi.

Dikatakan Harissandi, Lokasi sebelumnya di belakang Aspol dan hanya diikuti oleh beberapa anak saja. Namun setelah berjalan, yang ikut bimbel semakin bertambah.

"Karena tempatnya tidak presentatif akhirnya saya bicarakan sama walikota dan Alhamdulillah kita di kasih tempat eks kantor Kominfo ini," jelas Harissandi.

Melihat perkembangan bimbel ini, lanjut Harissandi, pihaknya berinisiatif untuk melengkapi fasilitas belajar dan mencari guru profesional untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak di Cendikia Prahita. "Pelajarannya juga ditambah dari awalnya hanya matematika sekarang sudah ada IPA, Kimia, Fisika, Biologi, dan Bahasa Inggris," ungkap suami Wera Harissandi ini.

Ditambahkan Kabag Ops Kompol Tatang, munculnya gagasan memberikan bimbel ini karena selama ini biasanya polisi yang mendatangi langsung ke sekolah-sekolah.  Karena hal itu sudah biasa dilakukan.

Namun dengan memberikan bimbel langsung ke anak-anak diyakininya akan memberikan hasil yang lebih optimal.  "Awalnya hanya les matematika saja, tempatnya didekat kolam ikan, tapi dengan dukungan dan inisiatif bapak Kapolres akhirnya dibuatkan bimbel yang tempatnya menjadi presentatif seperti ini dan tenaga pengajar juga dari guru profesional," katanya.

Pantauan Palpos.id di lokasi, setiap ruangan cukup presentatif dan nyaman, ditambah lagi ruangan belajar yang dilengkapi AC. Selain itu gedung Bimbel yang menggunakan kantor eks Kominfo Lubuklinggau ini cukup strategis dan berada di Jantung Kota Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id