Masjid Agung Palembang Diselimuti Jemaah Salat Idul Fitri, Ini Kondisinya...

Masjid Agung Palembang Diselimuti Jemaah Salat Idul Fitri, Ini Kondisinya...

Masyarakat Kota Palembang menjalankan salat idul fitri di halaman Masjid Agung Palembang, Sabtu 22 April 2023.-Abdus Salam/Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Animo warga kota Palembang melaksanakan salat Idul fitri 1444 H di Masjid Agung Palembang Sultan Mahmud Badaruddin 1 Jayo Wikramo, sang tinggi, Sabtu 22 April 2023.

Bahkan, Masjid Agung Palembang diselimuti jemaah salah idul fitri hingga ke Jalan Protokol depan masjid.

Dari pantauan dilapangan ribuan Umat Islam di Kota Palembang melaksanakan salat Ied 1444 H berjemaah di Masjid Agung Palembang Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, sekitar pukul 06.30 WIB.

Selanjutnya banyak jemaah yang datang, dan langsung menggelar sajadah untuk salat Ied sampai di jalan - jalan di seputaran masjid Agung, dengan beralaskan koran dan sajadah.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri, Ini Cara Bedakan Daging Sapi dan Daging Celeng Ala Kapolres Lubuklinggau...

BACA JUGA:H-3 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakapolda Sumsel Pantau Langsung Arus Lalu Lintas

Terlihat jemaah penuh memadati jalan di mulai dari seputaran Air mancur Masjid Agung, hingga ke Jalan Merdeka, walau nampak sedikit diguyur hujan kecil namun kegiatan ini berjalan baik dan lancar.

Kemudian terlihat juga beberapa aparat kepolisian dari Polrestabes Palembang dan Polsek jajaran yang berjaga - jaga di seputaran Masjid Agung Palembang.

"Benar pak, kami salat bersama dengan keluarga dan orang tua di Masjid Agung terasa sangat senang bisa berkumpul bersama dan salat berjamaah bersama keluarga tercinta disini," kata Rahayu (35), warga Perumnas Sako Kota Palembang.

Ia mengatakan dirinya sengaja jauh datang ke Masjid Agung untuk salat Ied sambil berkumpul dengan orang tuanya.

BACA JUGA:Cek Toko Parsel Jelang Idul Fitri, Wawako Temukan Kemasan Parsel Hampir Kedaluwarsa

BACA JUGA:6 Rumah Warga Cengal Terbakar Jelang Lebaran Idul Fitri, Kerugian Mencapai Ratusan Juta...

Selain itu, Rapek (56) merupakan warga Jalan KM 12 Palembang, mengatakan, bahwa ia mengajak keluarga salat Ied di Masjid Agung dan memang sudah rutin di lakukan setiap tahunnya. 

"Ya benar pak saya saat ini sangat bersyukur bisa kembali lagi salat bersama keluarga di Masjid Agung Palembang ini, dan masih sehat tahun ini serta masih berpuasa," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: