6 Rumah Warga Cengal Terbakar Jelang Lebaran Idul Fitri, Kerugian Mencapai Ratusan Juta...

6 Rumah Warga Cengal Terbakar Jelang Lebaran Idul Fitri, Kerugian Mencapai Ratusan Juta...

Kondisi kebakaran jelang lebaran idul fitri yang melanda 6 rumah warga Desa Sungai Jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI, Minggu 16 April 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sekitar 6 rumah warga Cengal terbakar jelang lebaran idul fitri. Akibatnya, para korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

Kebakaran itu terjadi di Desa Sungai Jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI, Minggu 16 April 2023.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cengal Iptu Chandra Kirana membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. 

Dimana menurutnya, kejadian berlangsung tadi malam sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 WIB.

BACA JUGA:Bikin Sedih, Gaji Personel Pemadam Kebakaran Empat Lawang Ada Rp 200 Ribu Perbulan

BACA JUGA:Rumah Mantan Bupati Muratara Akisropi Ayub Kebakaran, Begini Kronologis Kejadiannya...

"Disana itu sinyalnya susah, kita juga baru mendapatkan informasi tadi Subuh. Dan ada 6 rumah yang telah terindikasi, namun masih mau kita pastikan dahulu," ungkapnya kepada Palpos.Id, Senin 17 April 2023.

Ia menambahkan, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran yakni korsleting listrik. Dimana menurutnya, tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai ratusan juta.

"Informasi dari Kepala Desa Sungai Jeruju tadi, kerugian material mencapai Rp700 juta. Demi memastikan lagi dan mendata para korban, saat ini anggota kita sedang menuju lokasi," ujarnya.

Dikatakannya lagi, lokasi kejadian memang cukup terisolir. Dimana untuk mencapai TKP membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan darat menggunakan motor trail.

BACA JUGA:Ada Berita Kebakaran Sumur Ilegal Di BHL, Kapolres Muba Bantah Pastikan Tidak Ada

BACA JUGA:Pascakebakaran di Lorong 99 Prabumulih, Ini Jumlah Rumah yang Ludes

"Rencananya besok, kita bersama dengan unsur Tripika Kecamatan Cengal mau ke lokasi untuk memberikan bantuan sosial. Mudah-mudahan hal itu bisa mengurangi sedikit beban para korban," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: